Nasdem Konsel Solid Berjuang Bersama Rakyat

  • Bagikan
Ketua DPD Partai NasDem Konsel, Adi Jaya Putra B.Bus, M.Com., dalam sebua kesempatan memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan warga kurang mampu

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Adi Jaya Putra (AJP), terus memantapkan persiapan dalam memenangkan Pemilu 2024. Ia menegaskan Nasdem Konsel terus berjuang bersama rakyat. Sikap Bacaleg dari Dapil I Konsel itu semakin tegas pasca keluarnya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak permohonan uji materi pasal dalam UU Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu yang mengatur tentang sistem proporsional terbuka. Pemilu tetap memakai sistem proporsional terbuka. Artinya, pemilih tetap akan mencoblos Caleg bukan partai.

"Insya Allah Nasdem akan terus berjuang bersama rakyat dan berikhtiar maksimal untuk memenangkan Pemilu 2024 di Konawe Selatan," ujarnya, kemarin. AJP berharap, dengan keluarnya putusan MK tersebut, KPU dapat melanjutkan tahapan on the track sesuai dengan perencanaan awal. "Besar harapan kami dari Partai Nasdem Konsel, Pemilu 2024 akan berjalan secara aman dan damai dengan tetap menjunjung tinggi asas demokrasi yang berlangsung secara jujur, adil serta terbuka," terangnya.

Partai Nasdem Konsel berpendapat, para hakim MK sudah membuat keputusan tepat dengan menolak gugatan pihak yang menginginkan sistem Pemilu menjadi proporsional tertutup. "Alhamdulillah Pemilu 2024 tetap menggunakan sistem proporsional terbuka. Artinya hak memilih dan dipilih tetap menjadi preoregatif semua warga negara," pungkasnya. (c/ndi)

  • Bagikan