“Anak Lorong” Target Kursi Ketua DPRD Kendari

  • Bagikan
Ishak Ismail

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Ishak Ismail ikut berebut kursi parlemen Kendari pada pemilu 2024 mendatang. Didukung PDIP, pria yang karib disapa Anak Lorong itu mengincar kursi ketua DPRD Kendari. Ketua DPC PDIP Kendari itu bersama 34 figur usungan partai berlambang banteng moncong putih itu terdaftar sebagai bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) di KPU Kota Kendari. Ishak Ismail optimistis PDIP bisa meraih 7 kursi DPRD sehingga bisa menduduki takhta pimpinan DPRD. “Saya maju di Dapil Kendari- Kendari Barat. Saya yakin di sana bisa memperoleh 2 kursi,” kata Ishak Ismail kepada Kendari Pos, Senin (5/6).

Keingiannya bertarung di Pilcaleg, kata dia, untuk membantu partai merengkuh kursi sebanyak-banyaknya dengan target dasar minimal mencapai 7 kursi. Bila target tersebut tercapai maka bisa menduduki kursi ketua DPRD dan juga dapat mengusung figur di Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Kendari. “Figur-figur yang telah didaftarkan ke KPU tarung di Pilcaleg adalah para kader pilihan dan berkualitas. Karenanya kami optimis bisa mencapai misi memperoleh kursi yang dicanangkan,” beber Ishak Ismail.

Langkahnya tarung Pilcaleg, kata dia, sebagai sarana mengukur kekuatan elektabilitas dan penerimaan masyarakat terhadap dirinya. Atas dasar itu, hasil pilcaleg nanti akan menjadi batu loncatan maju di Pilwali 2024.(ali/b).

  • Bagikan