Menikmati Angin Sepoi dan Birunya Laut di Pantai Kayu Angin

  • Bagikan
Destinasi Pantai Kayu Angin di Desa Sani Sani, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka yang menarik dengan pasir putih lembut serta pepohonan rindang

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Sumber daya alam yang melimpah membuat Kabupaten Kolaka terkenal dengan sejumlah destinasi wisata alamnya. Salah satu yang terkenal dan selalu ramai dikunjungi wisatawan di otorita Bupati, H. Ahmad Safei tersebut adalah Pantai Kayu Angin. Lokasinya terletak di Desa Sani Sani, Kecamatan Samaturu. Untuk menikmati keindahan objek wisata alam tersebut, wisatawan hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor dari ibu kota Kabupaten Kolaka. Akses lokasi pantai yang berhadapan dengan beberapa pulau di Teluk Bone tersebut juga terbilang baik.

"Di objek wisata tersebut, wisatawan disuguhkan dengan pemandangan yang bersih dan air laut kebiruan. Di sepanjang pantai juga ditumbuhi oleh pohon kayu angin. Tiupan angin sepoi-sepoinya menjadikan Pantai Kayu Angin selalu dirindukan pengunjungnya," ujar Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara, H. Belli Tombili, kemarin. 

Agar pengunjung dapat menikmati objek wisata tersebut dengan baik, maka pengelola Pantai Kayu Angin menyediakan sejumlah fasilitas umum seperti toilet dan musala. Untuk menambah keindahan Pantai Kayu Angin, pengelola juga memasang ban bekas yang dicat dengan berbagai warna. Tak hanya itu fasilitas bermain anak seperti ayunan juga tersedia.

Dengan pemandangan alam yang indah disertai dengan fasilitas yang memadai, membuat Pantai Kayu Angin selalu terlihat ramai di akhir pekan atau di hari libur. "Objek wisata ini selalu dijadikan pilihan tempat berlibur bersama keluarga atau perusahaan maupun organisasi," kata Belli Tombili. (c/fad)

  • Bagikan