Dispar Sultra Gelar Rakor Pengembangan Pemasaran Pariwisata

  • Bagikan

Membangun Kepariwisataan Daerah

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) berupaya membangun kepariwisataan daerah agar bisa lebih dikenal masyarakat luas. Itulah yang mendasari diadakannya Rapat Koordinasi (Rakor) Pengembangan Pemasaran Pariwisata, hari ini, Jumat (9/6) di Hotel Claro Kendari.

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata (Dispar) Sultra, Andi Syahrir menjelaskan, rakor yang akan diikuti oleh seluruh perwakilan Dispar kabupaten/kota ini bertujuan untuk mendiskusikan perkembangan pariwisata di Sultra.

“Narasumbernya Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenparekraf RI, Kepala Dispar Provinsi dan Kepala Bidang yang ada di Dispar Sultra. Dalam rakor ini kita berdiskusi tentang perkembangan atau kemajuan pariwisata di Sultra,” ujar Andi Syahrir kepada Kendari Pos, kemarin.

Menurut Syahrir, rakor ini penting dilaksanakan mengingat Sultra belum lama ini telah ditetapkan sebagai 1 dari 9 daerah di tanah air yang mengampanyekan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).

Dirinya berharap, rakor yang turut dihadiri perwakilan Kemenparekraf menjadi momentum bagi perwakilan Dispar kabupaten/kota untuk menyampaikan gagasan untuk membangun kolaborasi dan sinergisitas agar gerakan nasional ini bisa sukses.

“Nah inilah yang kita mau kolaborasikan, supaya produk dan pariwisata kabupaten/kota itu dikunjungi orang. Sehingga bisa mendukung Gernas BBI BBWI ini. Kita ajak masyarakat agar bangga menggunakan produk buatan Indonesia, buatan Sultra, dan juga bangga berwisata di Indonesia atau di Sultra saja. Karena produk dan wisata Sultra tidak kalah bagusnya dan tidak kalah indahnya,” pungkas Andi Syahrir. (ags/b)

Membangun Kepariwisataan Daerah

  • Bagikan