Ruksamin Resmikan Gedung Gereja Kibaid Jemaat Langgikima

  • Bagikan
Bupati Konut, H. Ruksamin (tengah) didampingi para pendeta saat meresmikan gedung Gereja Kibaid Jemaat Langgikima, Klasis Kendari-Konawe.

Rangkul Semua Golongan, Bentuk Menghormati Keberagaman

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Sukacita meliputi umat Kristiani Gereja Kerapatan Injil Bangsa Indonesia (Kibaid) di Jemaat Langgikima, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Klasis Kendari-Konawe. Mereka kini memiliki gedung gereja yang lebih representatif dan baru saja ditahbiskan serta dihadiri langsung Bupati Konut, H. Ruksamin bersama Ketua DPRD, Ikbar. "Ucapan syukur atas berkat Tuhan yang diberikan sehingga bisa menyaksikan dan meresmikan langsung Gereja Kibaid Jemaat Langgikima yang sangat megah ini. Rasa hormat kepada saudara-saudaraku umat Kristiani Jemaat Langgikima atas kerja keras dan perjuangan selama ini dalam pembangunan gereja. Tentunya ada tantangan dan kesabaran, hingga akhirnya dapat diresmikan bersama," ungkap Ruksamin, kemarin.

Konut-1 itu menegaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan terus memberikan pelayanan maksimal dan jaminan keamanan kepada pemeluk agama, tempat-tempat ibadah dan semua golongan di otoritanya. "Seperti yang kita tahu, perbedaan itu merupakan sesuatu yang indah. Maka begitu pentingnya merangkul semua golongan yang ada sebagai bentuk menghormati keberagaman," bijak Ketua DPW Partai Bulan Bintang Sulawesi Tenggara itu.

Mewakili Pemkab Konut, Ruksamin kembali mengucapkan selamat atas peresmian gedung Gereja Kibaid Jemaat Langgikima tersebut. "Semoga saudara-saudara kita nyaman dan tentram dalam beribadah. Sekali lagi, mari kita bersama-sama menjaga kerukunan antara umat beragama dan golongan, sehingga tidak menuai konflik dan perpecahan," tandasnya. (min)

  • Bagikan