Mendagri Bakal Jadi Irup HUT Kota Kendari, Ini Agenda Lainnya

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Penjabat (pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tito Karnavian dijadwalkan bakal menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari ke-192 Tahun pada 12 Mei 2023.

Selain menjadi Irup HUT Kota Kendari, Menteri Tito juga dijadwalkan menyerahkan Penghargaan Satya Lencana Karya kepada ASN yang telah mengabdikan diri kepada negara selama 30, 20, dan 10 tahun.

Selanjutnya kata Asmawa, Menteri Tito Karnavian juga bakal meresmikan Gedung Balai Kota Kendari, Puskesmas Kandai dan RSUD Antero Hamra.

Kepala Biro Umum Sekretariat Kemendagri ini menambahkan, dalam upacara peringatan HUT Kota Kendari juga dirangkaikan dengan penyerahan hak atas kekayaan intelektual dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) serta penyerahan bantuan untuk rumah ibadah yang ada di Kota Kendari.

“Semalam oleh pak gubernur, beliau akan menyerahkan bantuan untuk rumah ibadah di Kota Kendari pada hari ulang tahun itu juga,” kata Asmawa Tosepu.

Sekedar informasi, rangkaian peringatan HUT Kota Kendari dimulai sejak 3 Mei 2023. Kegiatan dimulai dengan lomba pagelaran seni budaya seperti lomba mombesara, monarima osara, modinggu, musik bambu, lulo, umoara, megambusu, lariangi, festival pop religi, dan lari mondotambe.

Pemerintah Kota Kendari juga bakal menyelenggarakan event jalan sehat dan lomba mosolori pada 6 Mei, gowes dan lomba makanan non beras pada 7 Mei, dzikir akbar serta lomba lulo massal pada 12 Mei mendatang. ags/kp)

  • Bagikan