Buka Porseni Masyarakat Pulau Makassar di Baubau, Ini Pesan Gubernur Ali Mazi

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Gubernur Sultra, Ali Mazi menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni Pulau Makassar (PORSENI Puma). Menurutnya, kegiatan yang telah menjadi agenda rutin setiap tahun bagi masyarakat di Pulau Makassar Kota Baubau pasca perayaan Hari Raya Idul Fitri ini, bisa menjadi perekat silaturahmi.

"PORSENI Puma hendaknya tidak hanya dimaknai sebatas ajang lomba untuk menjadi juara semata. Namun lebih dari itu, PORSENI Puma dijadikan sebagai sarana penguatan silaturahmi. Khususnya diantara masyarakat Pulau Makassar Kota Baubau dan pihak-pihak yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Serta bagi masyarakat secara umum dan jajaran pemerintahan daerah," pesan Ali Mazi dalam keterangan tertulis, Selasa, 25 April 2023.

Gubernur Sultra, Ali Mazi (berdiri) saat membuka Porseni Puma. Tampak Sekda Provinsi Sultra Asrun Lio (tiga dari kanan), Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse (kiri) dan sejumlah pejabat turut mendampingi. FOTO: JGS/Frans Patadungan Pemprov Sultra.

Gubernur Ali Mazi menilai, PORSENI Pulau Makassar, memiliki banyak manfaat dari berbagai aspek. Baik dari aspek kesehatan, daya kreatifitas, hiburan, ekonomi, maupun aspek sosial budaya.

"Untuk itu, harapan saya dan tentunya juga menjadi harapan kita semua, PORSENI Pulau Makassar 2023 ini dapat berjalan dengan baik, aman, lancar dan sukses. Serta ke depan pelaksanaannya dapat terus ditingkatkan,” harapnya.

Ali Mazi juga berharap, melalui Porseni, masyarakat menjaga kekompakan, membina rasa persatuan, memupuk semangat kebersamaan, serta mempererat tali persaudaraan sebagai sesama anak bangsa.

"Ini sebagai modal berharga dalam pelaksanaan pembangunan daerah, untuk menghadirkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," imbuhnya.

Pembukaan Porseni Puma dimulai Senin, 24 April 2023 dan berlangsung beberapa hari. Hadir saat pembukaan, Sekretaris Daerah Provinsi Sultra Asrun Lio, Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse beserta jajaran, Ketua dan Anggota DPRD Kota Baubau, serta pejabat Forkopimda, tokoh masyarakat, dan lainnya. (KP)

  • Bagikan