Peduli Kemajuan Pendidikan, Pj Bupati Kolut Salurkan Bantuan Dana Kepada Pondok Pesantren dan Sekolah

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID-Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara, Parinringi, S.E.,M.Si., menggelar open house di rumah jabatan usai salat Idul Fitri, Sabtu, 22 April 2023. Open house dilakukan sebagai sarana silaturahmi bersama masyarakat Kolut. Dalam momentum itu, juga dirangkaikan dengan penyerahan dana hibah kepada pondok pesantren dan sekolah.

Bantuan dana hibah yang bersumber dari APBD Kolut senilai Rp. 320 juta tersebut, diberikan kepada beberapa lembaga pendidikan. Di antaranya: Ponpes As'Adiyah Lapai, Ponpes Baitul Maqdis Totallang, Ponpes Hidayatullah Balosi, Ponpes Darul Istiqamah Katoi, Ponpes Al-Islam Meeto, SMP Muhammadiyah Majapahit, dan Pondok Tahfidz Ibnu Yahya Tojabi.

Pj Bupati Kolut, Parinringi (kanan) menyerahkan bantuan dana hibah kepada pengurus pondok pesantren dalam rangkaian open house di Rujab Bupati Kolut, Sabtu, 22 April 2023. FOTO: Diskominfo dan Persandian Kolaka Utara

Pj. Bupati Kolaka Utara, Parinringi, mengatakan, momen penuh berkah ini, harus dimanfaatkan untuk berbagi. Dia berharap, bantuan yang diberikan, dapat dimanfaatkan dengan baik. Serta bermanfaat untuk kemaslahatan umat. Terkhusus dalam dunia pendidikan di pondok pesantren. "Ini bentuk kepedulian kita terhadap kemajuan pendidikan di Kolaka Utara," ujar Parinringi dalam keterangan tertulis, Sabtu, 22 April 2023.

Para penerima bantuan dana hibah menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Mereka berjanji akan memanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di masing-masing lembaga. (*/KP)

  • Bagikan