HMJ Pendidikan Fisika FKIP UHO Gelar Baksos dan Buka Puasa Bersama Anak Panti

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID-Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Fisika FKIP Universitas Halu Oleo (UHO), menggelar bakti sosial dan buka puasa bersama anak dan pengurus Panti Asuhan Nurul Qomariyah Kota Kendari, Minggu, 16 April 2023. Bakti sosial dan buka puasa bersama ini, merupakan inisiatif pengurus HMJ dan Dosen Pembina HMJ Fisika, Drs. La Tahang, M.Pd, dan tentu saja direstui Ketua Jurusan Pendidikan Fisika FKIP UHO, Dr. Hj. Hunaidah, M.M.Si.

Tema yang diangkat, dalam giat bakti sosial dan buka puasa bersama tahun ini: Tebarkan Kebaikan, Raih Keberkahan dengan Silahturahmi. Kegiatan ini, dihadiri mahasiswa dan dosen, yang diwakili Naim, S.Si, M.P.Fis. Kehadiran tim HMJ Fisika dan Dosen, disambut hangat pengurus panti asuhan serta anak-anak asuh.

Pengurus HMJ Pendidikan Fisika FKIP UHO dan perwakilan dosen, foto bersama anak dan pengurus Panti Asuhan Nurul Qomariyah Kota Kendari saat acara buka puasa bersama, Minggu, 16 April 2023. FOTO: HMJ Fisika FKIP for Kendari pos.co.id

Dosen Pembina HMJ Fisika, Drs. La Tahang, M.Pd menjelaskan, bakti sosial dan buka puasa bersama ini, memiliki tujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan secara materi maupun nonmateri.

"Kebetulan sekarang juga momen Ramadan, tentu sangat tepat untuk berbagi dengan sesama. Ini bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat yang membutuhkan," ungkap La Tahang dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kendari pos.co.id, Selasa, 18 April 2023.

Bakti Sosial HMJ Pendidikan Fisika 2023, dipersiapkan sebulan. Diawali dengan pengumpulan dana, sembako, dan pakaian layak pakai dari mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika FKIP UHO, dosen, dan donatur. Setelah semuanya siap, dilanjutkan dengan bakti sosial dan buka puasa di panti asuhan yang dituju.

Pengurus dan mahasiswa HMJ Pendidikan Fisika FKIP UHO saat menggelar bakti sosial dan buka puasa bersama di panti asuhan.

"Mewakili panitia, saya mengucapkan terima kasih atas uluran tangan dan kepedulian, terhadap masyarakat yang membutuhkan. Semoga bantuan mahasiswa, dosen, donatur dan semua yang telah memberikan bantuan, baik moril ataupun materil, mendapatkan balasan pahala berlipat dari Allah SWT," imbuhnya.

Sebagai dosen pembina, dirinya mendukung dan mendorong, agar kegiatan positif seperti ini, terus dilaksanakan pengurus HMJ Fisika. (*/KP)

  • Bagikan