Polda Selamatkan Wilayah Antam dari Ilegal Minning

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Tim Gabungan Polda Sultra melaksanakan patroli mining skala besar di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Antam di Blok Mandiodo di Konut, kemarin. Upaya itu dilakukan untuk menyelamatkan wilayah Antam dari aktivitas penambangan ilegal (Illegal Minning).

Kasubdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sultra, Kompol Ronald Aron Maramis mengatakan, Tim Gabungan terdiri dari Polda Sultra, Dinas ESDM, Kementerian Kehutanan dan PT Antam secara rutin melaksanakan patroli guna menjaga wilayah IUP PT Antam steril dari aktivitas penambangan ilegal.

Ia menegaskan tak akan segan melakukan penindakan jika menemukan aktivitas penambangan ilegal diwilayah IUP PT Antam. "Sesuai arahan Kapolri untuk mewujudkan Sultra zero ilegal mining, kami giat melaksanakan patroli," ungkapnya.

Dalam melaksanakan patroli, pihaknya beberapa kali melakukan pemasangan plang yang bertuliskan peringatan dan larangan keras menggelar penambangan tanpa izin diwilayah IUP PT Antam di Mandiodo Konut.

"Jika ingin menambang maka harus melengkapi dokumen perizinan yang lengkap dan sah dari pemerintah. Jika tidak dipenuhi maka masuk kategori ilegal mining. Tentu akan ditindak," tegasnya. (ags)

  • Bagikan