Target Predikat Utama Kota Layak Anak 2023

  • Bagikan
Sekot Kendari, Ridwansyah Taridala saat memimpin diskusi terkait penyelenggaraan KLA. Pemkot Kendari optimis bisa meraih penghargaan KLA kategori utama.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemkot Kendari menargetkan penghargaan Kota Layak Anak (KLA) predikat utama tahun ini. Target tersebut dengan mempertimbangkan keberhasilan Pemkot meraih predikat Nindya sebelumnya.

Sekretaris Kota (Sekot) Kendari, Ridwansyah Taridala mengatakan, Pemkot terus mengupayakan hak anak terpenuhi mulai dari pendidikan, kesehatan, dan kebutuhan sehari-hari. “Insya Allah dengan kerja keras dan kekompakkan kita semua, hak-hak anak terpenuhi dan tidak boleh diabaikan. Sementara untuk penghargaan hanya apresiasi bahwa apa yang sudah kita upayakan itu sudah benar,” kata Ridwansyah Taridala usai mengikuti sosialisasi dan launching juknis penyelenggaraan Kota Layak Anak (KLA) secara virtual di Balai Kota Kendari, kemarin.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Kendari, Siti Ganef, mengaku optimis bisa meraih predikat Kota Layak Anak kategori utama tahun ini. Guna meraih predikat tersebut, pihaknya dalam waktu dekat ini bakal melaksanakan deklarasi Kota Layak Anak yang menjadi salah satu indikator penilaian. “Jadi kita akan rumuskan supaya bisa dilaksanakan, dalam rangka untuk mencapai kota layak anak,” pungkasnya. (ags/b)

  • Bagikan