Pembangunan Embarkasi Haji Antara Dikebut

  • Bagikan
Zainal Mustamin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sultra mengebut pembangunan Embarkasi Haji Antara. Kehadiran embarkasi haji antara diharapkan bisa menampung jemaah haji Sultra sebelum berangkat ke tanah suci Mekkah.

Kepala Kanwil Kemenag Sultra, H. Zainal Mustamin mengatakan, pembangunan Asrama Haji Antara sementara berproses. Progresnya sudah mencapai 25 persen. “Pembicaraan kami dengan gubernur, terkait persiapan Embarkasi Haji Antara memang ditargetkan dua sampai tiga tahun lagi. Karena harus mempersiapkan infrastrukturnya,” ungkap Zainal Mustamin, kemarin.

Zainal mengungkapkan, pembangunan embarkasi saat ini, fokus pada penyelesaian tower asrama. Tower nantinya digunakan untuk menampung jemaah haji Sultra sebelum berangkat ke tanah suci. “Infrastruktur Asrama Haji (Embarkasi) terdiri dari 4 tower yang kita persiapkan untuk jemaah. Sekarang baru 1 tower yang dibangun. Itu pun sedang kita negosiasikan untuk penyelesaiannya,” jelasnya.

Meski belum rampung 100 persen, Zainal Mustamin memastikan embarkasi yang saat ini masih berstatus Asrama Haji sudah siap untuk menampung jemaah dari 17 kabupaten/kota di Sultra. Sebagai bentuk persiapan, pihaknya menggenjot pembagunan tower sekaligus telah menyiapkan Aula Kedatangan dan Keberangkatan, lintasan Sya’i, dan tawaf. (ags/b)

  • Bagikan