KPU Minta Dukungan Kejaksaan Sukseskan Pemilu

  • Bagikan
Kajari Kendari Shirley Sumuan (kedua dari kiri) bersama Ketua KPU Kendari Jumwal Shaleh (ketiga dari kanan) beserta jajaran usai audiensi jelang Pemilu 2024, kemarin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Jelang pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari melakukan audiensi dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari, kemarin. Kedatangan Ketua KPU Kendari Jumwal Shaleh bersama rombongan itu disambut Kajari Kendari Shirley Sumuan dan Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) La Ode Rubiani.

Kata Jumwal Shaleh, audiensi ini untuk meminta dukungan kejaksaan dalam menyukseskan pesta demokrasi. Menghadapi Pemilu, pihaknya akan membangun komunikasi dan kerjasama dengan segala pemangku kepentingan agar penyelenggaraan Pemilu bisa sukses. “Kami meminta dukungan Ibu Kajari, sebagai salah satu pemangku kepentingan yang berperan penting dalam suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2024,” tutur Jumwal Shaleh usai audiensi di Kantor Kejari, kemarin.

Pada kesempatan itu, pihaknya meminta dukungan kejaksaan dalam pendampingan dan konsultasi hukum di bidang Datun. Mengingat KPU kerap dihadapkan berbagai gugatan hukum apalagi dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Sementara itu, Kajari Kendari, Shirley Sumuan meminta KPU Kendari, agar bekerja professional dan menghindari pelanggaran serta penyalahgunaan anggaran Pemilu, sehingga terhindar dari masalah hukum. “Kan tuh banyak anggaran Pemilu. Mohon dikelola sebaik-baiknya sesuai standar pengelolaan keuangan yang benar. Agar terhindar dari masalah hukum,” ujarnya. (ags/b

  • Bagikan