Helatan STQH Harus Terbaik

  • Bagikan
Wakil Bupati Kolaka, H. Muhammad Jayadin (kedua dari kiri) saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan STQH tahun 2023, kemarin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) tingkat Kabapaten Kolaka tahun 2023 akan dipusatkan di Alun-Alun 19 November Kolaka, pada tanggal 14 hingga 19 Februari mendatang. Meski jadwal kegiatan lomba religi tersebut dengan perayaan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Kolaka sangat berdekatan, namun Wakil Bupati, H. Muhammad Jayadin, tetap menginginkan agar kegiatan STQH kali ini menjadi yang terbaik.

"Waktunya ini sangat mepet sekali, karena setelah STQH ini akan dilaksanakan HUT Kabupaten Kolaka. Kami minta agar STQH ini dilaksanakan yang terbaik karena ini juga menjadi refleksi 10 tahun perjalanan Strategi Mekongga Sejahtera, Bekerja, dan Berkarya (SMS Berjaya). Sehingga, banyak hal yang akan ditampilkan di sana terkait dengan perjalanan kami (Bupati, Ahmad Safei dan Muhammad Jayadin), mulai dari periode pertama dan kedua," kata Jayadin saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan STQH tahun 2023 di Gedung Sasana Praja, Kamis (12/1).

Terkait lomba, Jayadin mengatakan bahwa pada STQH kali ini jumlahnya akan dikurangi. "Jadi hanya ada empat cabang dan 10 golongan yang akan dilombakan di STQH nanti. Jadi beda dengan STQH tahun-tahun kemarin, tahun ini akan dikurangi perlombaannya," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Kolaka itu juga mengingatkan kepada seluruh panitia agar memersiapkan kegiatan dengan baik. Olehnya itu, dirinya meminta agar semua yang dibutuhkan dalam pelaksanaan STQH nanti, harus segera mulai dipersiapkan.

"Kita harus persiapkan mulai dari sekarang, seperti pemondokan bagi peserta lomba dan para kontingen dari kecamatan lain. Jadi supaya STQH ini nanti berjalan lancar dan sukses, maka dibutuhkan kerja sama yang baik," tutur Jayadin. (c/fad)

  • Bagikan