Masa Tugas Satgas Penataan Kota Diperpanjang

  • Bagikan
Tim Satgas Penataan Kota Kendari saat melaksanakan pemangkasan dan penebangan pohon disisi ruas jalan protokol di Kendari

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Masa tugas Satgas Penataan Kota Kendari diperpanjang. Belum ditetapkan, kapan pengabdian mereka berakhir. Yang jelas, Pemkot menugaskan mereka sampai wajah kota tertata rapi, bersih dan bebas dari masalah sosial lainnya. Kebijakan itu berdasarkan hasil evaluasi yang dilaksanakan Pemkot Kendari belum lama ini.

Satgas dinilai sukses menata wajah kota. Penjabat Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengungkapkan, Satgas Penataan Kota terdiri dari beberapa divisi. Di antaranya divisi penertiban bangunan, divisi kesesuaian dan pemanfaatan ruang, divisi penanganan anak jalanan, serta divisi keindahan dan kebersihan lingkungan. “Alhamdulillah kinerja teman-teman Satgas sangat baik. Contohnya pada divisi keindahan dan kebersihan sudah melaksanakan pemangkasan dan penebangan pohon yang rawan tumbang,” ungkap Asmawa, kemarin.

Selama tiga bulan bertugas, kata dia, Satgas telah memangkas dan menebang sebanyak 1.275 pohon yang kondisinya membahayakan masyarakat khususnya pelintas di jalan raya. Oleh karena itu, pihaknya memutuskan untuk memperpanjang masa tugas Satgas Penataan Kota.

Kepala Biro Umum Sekretariat Kemendagri ini menambahkan masa tugas Satgas Penataan Kota akan terus berjalan sampai kondisi lingkungan lebih tertata rapi serta bebas dari berbagai permasalahan sosial lainnya. “Nanti Satgas juga akan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk terlibat langsung dalam proses penataan Kota Kendari,” pungkasnya. (ags/b)

  • Bagikan