Kendari Pos-Zahra Syariah Hotel Meneguhkan Kemitraan

  • Bagikan
Wakil Direktur Kendari Pos Awal Nurjadin (tengah), GM Zahra Syariah Mahmud (lima dari kiri), didampingi Acounting Zahra Syariah Mahaluddin Liambo (dua dari kiri), usai diskusi, Rabu (11/1), kemarin. Wakil Direktur Kendari Pos Awal Nurjadin didampingi Pemimpin Redaksi Kendari Pos Inong Saputra (lima dari kanan) dan jajaran manajemen Kendari Pos.

Bisnis Hotel Bangkit

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Hampir tiga tahun, pandemi Covid-19 membelenggu seluruh sektor bisnis. Perhotelan salah satu sektor bisnis yang turut terdampak pandemi Covid-19. Tak dapat dipungkiri, tingkat okupansi sempat menurun dibanding tahun sebelumnya. Apalagi saat itu, pemerintah memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Awal tahun 2023, kebijakan PPKM dicabut pemerintah. Tingkat okupansi hotel diproyeksi tumbuh lebih tinggi dibanding tahun 2021 dan 2022. Bisnis hotel bangkit. Manajemen Zahra Syariah Hotel menyambut dengan sukacita kebijakan pencabutan PPKM. Peluang dan pencapaian target-target bisnis tahun 2023 ini pun terbuka lebar. Manajemen Zahra Syariah Hotel optimistis menatap peluang bisnis tahun 2023.

"Selama pandemi Covid-19 melanda, tingkat hunian di hotel kami menurun. Dibandingkan tahun 2019 dan 2021, angkanya masih lebih tinggi pada tahun 2019," ujar General Manager (GM) Zahra Syariah Hotel, Mahmud usai diskusi dengan Wakil Direktur Kendari Pos, Awal Nurjadin dan Pemimpin Redaksi Inong Saputra bersama manajemen Kendari Pos dalam kunjungan silaturahmi kemitraan, Rabu (11/1), kemarin.

General Manager Zahra Syariah Hotel, Mahmud juga meyakini dunia bisnis perhotelan akan kembali pulih setelah kebijakan pencabutan PPKM berlaku. Manajemen Zahra Syariah Hotel selalu menghadirkan promo-promo anyar. Tujuannya untuk menstimulasi
kunjungan masyarakat ke Zahra Syariah Hotel.

Selain itu, berbagai promo dihadirkan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Zahra Syariah Hotel. "Kami tidak hanya mengandalkan promo. Kami senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan yang memuaskan tamu pengunjung," kata Mahmud kepada Wakil Direktur Kendari Pos Awal Nurjadin dan rombongan di Zahra Syariah Hotel.

Dalam pertemuan tersebut, Manajemen Zahra Syariah Hotel dan Harian Kendari Pos berkomitmen bekerja sama dalam memperkuat bisnis di tahun 2023. Bagi General Manager Mahmud, eksistensi koran Harian Kendari Pos di Sultra dan Kota Kendari sangat membantu promosi yang ditawarkan Zahra Syariah Hotel.

"Kendari Pos akan tetap terus eksis. Pemerintah, masyarakat dan kami pihak swasta sangat terbantu dengan keberadaan dan sajian pemberitaan Kendari Pos. Saya berharap, Kendari Pos terus menjaga eksistensinya sebagai media cetak nomor satu di Sultra," tutur General Manager Mahmud.

Sementara itu, Wakil Direktur Kendari Pos, Awal Nurjadin mengungkapkan Kendari Pos siap kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk Zahra Syariah Hotel. Tentunya dalam bingkai mendukung kemajuan bisnis di Sultra dan Kota Kendari khususnya. "Melihat kondisi saat ini baik kelonggaran kebijakan PPKM dan menggeliatnya berbagai sektor ekonomi, saya yakin bisnis perhotelan tahun ini akan meningkat pesat dan terus bertumbuh," ujar Mantan Manajer Iklan Kendari Pos itu.

Mantan Redaktur/Editor Rubrik Ekonomi Kendari Pos itu menambahkan, media massa seperti Kendari Pos berkontribusi membangun kepercayaan masyarakat terhadap bisnis perhotelan. "Tidak hanya itu, inovasi mutlak dilakukan untuk meningkatkan capaian target-target bisnis, termasuk bisnis hotel dan media cetak," tutup Awal Nurjadin. (win/b)

Bisnis Hotel Bangkit

  • Bagikan