DPRD Konsel Kawal Penataan Ibu Kota

  • Bagikan
Ikbar

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Penataan wajah Wanggudu sebagai ibu kota Konawe Utara (Konut) yang digaungkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab), terus berjalan. Terutama dari segi administrasi pendukung dalam memuluskan lelang proyek yang menyerap anggaran ratusan miliar rupiah tersebut.

Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRDjuga ) tak tinggal diam. Mereka terus terlibat secara langsung melakukan pengawasan dan pengawalan agar progres fisik wajah ibu kota Wanggudu tahun 2023 sudah terlihat. “Untuk saat ini masih proses administrasi, paketnya sudah sementara dilelang,” ujar Ketua DPRD Konawe Utara, Ikbar, Selasa (10/1).

Politikus muda PBB itu mengaku, jika ditahun 2023 ini, progres fisik sudah dapat terlihat. Mulai dari pembenahan infrastruktur batas kota atau pintu gerbang masuk, median jalan, taman maupun jaring-jaring jalan yang berada di kawasan ibu kota kabupaten. “Makanya tahun 2023 ini, sudah harus dituntaskan. Sehingga kami juga dari DPRD tidak tinggal diam, kami akan terus mengawal pembangunan penataan wajah ibu kota agar masyarakat dapat menikmati pembangunan yang ada,” ujar Ikbar.

Alumnus Fakultas Hukum Universitas Halu Oleo itu mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terus memberikan dukungan pada pemerintah dalam mengaktualisasikan visi-misi bupati dan wakil bupati menuju Konawe Utara yang sejahtera dan berdaya saing. “Saran dan masukan bagi pemerintah dan DPRD sangat penting. Saya berharap wilayah Konut yang terluas kedua dari 17 kabupaten/kota dengan sumber daya alam yang melimpah, mulai dari sektor pertanian, perkebunan, kelautan, pariwisata hingga pertambangan, maka misi Pemkab Konut menyejahterakan masyarakat dapat terwujud. Tentunya kita butuh dukungan seluruh elemen yang mendiami daratan Konut,” pungkas Ikbar. (c/min)

  • Bagikan