Dinas Pariwisata Sultra Jamin KenyamananWisatawan di Pantai Toronipa

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Libur tahun baru menjadi momen bagi warga untuk healing. Beberapa warga memilih rekreasi di Pantai Toronipa. Dinas Pariwisata (Dispar) Sultra memastikan kenyamanan warga yang berlibur di kawasan tersebut.

Kepala Dispar Sultra, Belli Tombili mengungkapkan, pihaknya telah bekerja sama dengan stakeholder terkait (pihak kemanan dan Dispar Konawe) untuk meminimalisir gangguan di lokasi wisata, seperti belum lama ini adanya isu pungli kawasan pantai.

"Kami berupaya meminimalisir potensi yang bisa menciptakan hal-hal yang tidak diinginkan bersama,” tegas Belli saat mengecek kesiapan dan kesiapsiagaan pengamanan momentum tahun baru di Pantai Toronipa.

Guna memberi rasa nyaman bagi pengunjung, pihaknya bekerja sama dengan Pemda Konawe, menertibkan papan pengumuman parkir yang selama ini dikeluhkan masyarakat.

”Papan pengumuman tentang parkir segera dicabut. Kami tegaskan, tidak ada pungutan untuk parkir. Pemda Konawe juga memerintahkan agar petugas mengenakan baju seragam dan tanda pengenal yang jelas," tegasnya.

Belli berharap, masyarakat tidak ragu berwisata di Pantai Toronipa. Sebab, pemerintah sudah menjamin kenyamanan dan keamanan pengunjung. (ags/b)

  • Bagikan