Rusman Minta Kades Terpilih Bekerja Amanah

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--123 kepala desa (Kades) pe­menang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Muna tahun 2022 dilantik di Sor La Ode Pandu, kemarin. Oleh Bupati Muna LM. Rusman Emba, mereka disumpah agar menjalankan tugas dengan amanah dan bekerja ses­uai harapan masyarakat.

''Para Kades yang telah terpilih dan dilantik harus amanah da­lam menjalankan tugas maupun tanggung jawabnya. Kades juga diharapkan tidak terbuai den­gan bisikan yang bisa membuat hubungan menjadi tidak harmonis khususnya di tengah masyarakat,” tegas Rusman Emba.

Mantan Ketua DPRD Sultra itu meminta seluruh Kades yang telah dilantik sering berkoodinasi dengan camat dan pemerintah daerah sebe­lum mengambil suatu keputu­san. Kades ter­pilih harus men­jadi pemimpin yang tangguh dan mampu menjalankan roda pemer­intahan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kades akan mengemban tugas dan tanggung jawab yang cukup berat. Khususnya, dalam men­gelola anggaran dana desa (ADD) agar tepat sasaran,” ujarnya.

Ka­tanya, Pilkades Muna telah usai dan tidak ada lagi perselisihan di tengah masyarakat. Saatnya melakukan pembangunan seh­ingga harapan masyarakat Muna dapat terjuwud.
“Kita harus saling menguatkan bila Pilkades di Muna sudah se­lesai. Tinggal bagaimana Kades terpilih dalam menjalankan tu­gasnya dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (deh/b)

  • Bagikan