BLT BBM Penyandang Disabilitas Didistribusikan

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) terus meringankan beban masyarakat. Daerah otorita Ridwan Zakariah itu meny­erahkan bantuan langsung tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) selama tiga bulan kepada penyandang disabilitas. Setiap peneri­ma mendapat Rp 750 ribu.

Ridwan juga menyer­ahkan langsung satu unit kursi roda kepada difabel. Selain itu, ia merogoh kan­tong untuk menambahkan uang tunai kepada tujuh penyandang. “Semoga bantuan ini bisa segera diterima dan diman­faatkan sebesar-besarnya oleh keluarga penerima manfaat,” ungkapnya saat seremoni penyerahan BLT BBM di Bank Sultra Kas Waodeburi, Desa Lelamo Kecamatan Kulisusu.

Mantan Sekretaris Kabupaten Buton itu mengaku terus berupaya menghadirkan investor di Butur untuk membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat.

Dari sejumlah investor yang ia temui, ada inves­tor yang berminat untuk mengucurkan modalnya membuka usaha di Butur.

Menurutnya, kalau ren­cana ini berhasil masyar­akat berkesempatan untuk bekerja dan mendapatkan upah yang lebih layak. Sebab investasi usaha yang dimaksud dapat meny­erap puluhan ribu tenaga kerja. Dengan terbukanya lapangan kerja baru, maka pertumbuhan ekonomi Butur semakin maju dan masyarakat sejahtera.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Buton Utara, Baaziri mengungkapkan, BLT BBM untuk disabili­tas bersumber dari Dinas Sosial Sultra. Sasarannya 350 penyandang disabilitas yang tersebar di 6 keca­matan di Lipu Tindeakono Sara.

“Karena Bantuan ini bersifat mendesak dan sangat dibutuhkan oleh penerima bantuan, maka pihak Bank Sultra mem­berikan pelayanan khusus dalam pencairan BLT BBM penyandang disabilitas di Butur,” tandasnya. (had/c)

  • Bagikan