Asmawa Bantu Petani di Puuwatu

  • Bagikan

Salurkan Bibit Cabai, Pupuk dan Alsintan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Pj Wali Kota Kendari, As­mawa Tosepu sangat pedu­li terhadap kondisi petani. Kemarin, ia menyalurkan bantuan bibit cabe kepa­da petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Pu­ulonggida di Kecamatan Puuwatu.

Asmawa mengatakan, penyaluran bantuan bibit cabe merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap petani di Kend­ari. Bantuan bibit dihara­pkan bisa meningkatkan produktivitas petani.

”Bantuan ini merupa­kan hasil kerjasama antara Pemkot Kendari dan DPRD Kendari untuk menghad­irkan sarana yang memu­dahkan masyarakat dalam melakukan aktivitas per­taniannya,” ujar Asmawa Tosepu.

Dirinya berharap den­gan bantuan tersebut da­pat meningkatkan kese­jahteraan dan taraf hidup masyarakat di Kendari khususnya Kelompok Tani Pulonggida.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perta­nian Kota Kendari Sahuri­yanto mengungkapkan, selain bibit cabe, pihaknya juga menyalurkan sarana pertanian yang terdiri dari enam kultivator, pupuk cair dan bibit cabe.

“Hal itu dilakukan untuk meningkatkan tanaman hortikultura khususnya tanaman cabe dan peny­erahan pupuk cair untuk menyuburkan tanah, se­benyak 216 liter dan 100 polybag bibit cabe,” ka­tanya.

Mantan Kabag Umum Pemerintah Kota Kendari ini berharap, dengan ban­tuan tersebut, para kel­ompok tani khususnya di Kelurahan Watulondo da­pat meningkatkan produk­tivitasnya khususnya di bi­dang holtikultura. (ags/b)

  • Bagikan