Kapolresta Kendari Usul Penambahan Polsek

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari, bakal mengusul penambahan Kepolisian Sektor atau Polsek di beberapa kecamatan di Kota Kendari, tahun 2023 mendatang.

Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Kendari, Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Muh Eka Faturrahman menjelaskan, usulan penambahan Polsek, untuk meningkatkan pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Semoga tahun 2023 dapat terealisasi. Kami akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Kendari, semoga ada bangunan dapat digunakan sebagai kantor," ujar Eka di Mapolresta Kendari, Rabu (28/12).

USUL: Kapolresta Kendari, Kombespol Muh Eka Faturrahman (tengah) bersama jajaran saat menjelaskan tentang rencana penambahan Polsek. FOTO: Muh Akbar Ali/Kendari Pos

Lanjut dia, usulan tersebut akan disampaikan melalui Polda Sultra. Kemudian diteruskan ke Mabes Polri dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Mantan Dir Narkoba Polda Sultra ini membeberkan rencana wilayah yang akan diusulkan Polsek, yakni wilayah Wuawua, Kadia, dan Puuwatu.

"Wilayah ini marak terjadi tindak kriminalitas. Sehingga perlu ada Polsek di masing-masing wilayah," ujarnya.

Diketahui, Polresta Kendari saat ini membawahi 15 Polsek, masing-masing 7 Polsek di wilayah Kota Kendari serta beberapa berada di wilayah administrasi Kabupaten Konawe, Konawe Selatan dan Konawe Kepulauan.

Beberapa Polsek yang ada di wilayah Kota Kendari yakni Polsek Mandonga, Baruga, Abeli, Poasia, Kandai dan Kawasan Pelabuhan.

Untuk di wilayah luar Kendari yakni Polsek Konda, Wolasi, Waworete, Lalunggasumeto, Ranomeeto, Wawonii, Wawonii Tengah dan Soropia. (ali/b)

  • Bagikan