Radhan Teguhkan Ikhtiar Menjadi Bupati Konsel

  • Bagikan
Radhan Algindo Nur Alam berpidato dihadapan ratusan masyarakat dalam acara Pesta Rakyat "Konsel Kampung Kita" yang dimeriahkan dua penyanyi ibu kota, Meggy Diaz dan Febby Pratiwi di lapangan Ddesa Lakomea, Kecamatan Landono, Sabtu (3/12). (Tim Radhan Algindo Nur Alam for Kendari Pos)


--Gelar Pesta Rakyat "Konsel Kampung Kita"

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Radhan Algindo Nur Alam meneguhkan ikhtiarnya menjadi Bupati Konawe Selatan (Konsel) dalam hajatan politik tahun 2024. Terbaru, keteguhan itu disampaikan dalam rangkaian pesta rakyat yang bertajuk "Konsel Kampung Kita". Dimeriahkan dua penyanyi ibu kota, Meggy Diaz dan Febby Pratiwi di lapangan Desa Lakomea, Kecamatan Landono, Sabtu (3/12).

Meski ditengah guyuran hujan, animo masyarakat tak kendur. Tetap semangat menghadiri pesta rakyat. Melihat tingginya animo masyarakat, Radhan terharu dan mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir dalam pesta rakyat tersebut. "Terima kasih untuk semua masyarakat yang rela berhujan-hujanan demi bersama-sama, membantu, mendoakan, dan mendukung saya untuk menjadi pemimpin di Konawe Selatan di tahun 2024," ujar Radhan dalam orasinya.

Pada kesempatan itu, politisi partai Nasdem tersebut memohon izin untuk terus berjuang, memberi kontribusi banyak bagi masyarakat Konsel. Radhan komitmen mewakafkan diri untuk kesejahteraan masyarakat Konsel.

"In Sya Allah akan lahir satu kebanggaan baru, bukan hanya berhasil mendampingi mantan Gubernur Sulawesi Tenggara bapak Haji Nur Alam, namun juga lahir kebanggaan baru, bahwa dari rahim seorang ibu yang bernama Tina Nur Alam akan lahir pemimpin muda menjadi Bupati Konawe Selatan tahun 2024," tegas Radhan.

Radhan mengaku kurang lebih enam bulan, ia berjalan mengunjungi masyarakat di berbagai pelosok Konsel. Sejak bulan Juni hingga Desember 2022. Ia menjajaki setiap wilayah di Konsel untuk mendengar dan melihat secara langsung kondisi masyarakat. Ia juga mengaku telah mengidentifikasi tantangan Konsel kedepannya.

"Saya telah berkeliling Konsel, mendengar dan melihat secara langsung apa yang menjadi tantangan bagi masyarakat dan daerah ke depannya. Sekaligus saya membentuk tim sosialisasi yang siap dikukuhkan," kata putra Nur Alam dan Tina Nur Alam itu dihadapan ratusan masyarakat.

Dalam pidatonya, Radhan mengurai sejumlah hal di Konsel, mulai dari infrastruktur jalan, dan pemanfaatan potensi alam yang harus menguntungkan masyarakat. "Infrastruktur jalan harus ditingkatkan. Bagaimana ekonomi rakyat bisa meningkat kalau infrastruktur jalannya tidak benar. Bagaimana petani dan pedagang bisa sejahtera kalau infrastrukturnya tidak baik. Ini adalah perjuangan kita semua. Olehnya itu doakan saya dalam perjuangan ini. In Sya Allah, tahun 2024 Allah Subhanahu wa ta'ala memberikan kemenangannya pada kita semua," ungkapnya.

Menurut Radhan, jabatan politik hanyalah simbol. Namun muruahnya ada pada seluruh masyarakat Konsel. Ia menegaskan, cita-cita menjadi Bupati Konsel bukan untuk mengais keuntungan tetapi untuk meneguhkan pengabdian.

"Saya tidak datang untuk mencari segala sesuatunya di Konawe Selatan, saya datang untuk mengabdi, berjuang habis-habisan demi kepentingan masyarakat Konawe Selatan," tekannya.

Sementara itu, Ketua Pokja Dapil II RNA, Andi Razak mengatakan ada dua rangkaian kegiatan dalam pesta rakyat yang bertajuk "Konsel Kampung Kita". Yakni deklarasi H. M. Radhan Algindo Nur Alam sebagai bakal calon Bupati Konawe Selatan dan pengukuhan tim RNA di seluruh Dapil II.

"Kami berterima kasih kepada seluruh masyarakat meski ditengah guyuran hujan namun animo masyarakat dari Kecamatan Angata, Benua, Mowila, Sabulakoa dan Landono sebagai tuan rumah acara pesta rakyat tetap semarak," ujar Andi Razak.

Ia menegaskan melalui deklarasi tersebut Radhan Algindo Nur Alam bersungguh-sungguh bekerja untuk rakyat dan daerah Konsel. "Radhan adalah benar-benar putra Konsel. Tanah air, tumpah darahnya untuk masyarakat Konsel. Beliau (Radhan) tidak ujug-ujug datang di Konsel. Mari kita berjuang bersama untuk kemenangan masyarakat Konsel," tutup Andi Razak. (ndi/b)

  • Bagikan