Misi Mulia Burhanuddin Membangun Bombana

  • Bagikan
Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin (tiga dari kanan) memberikan cendera mata kepada Pj.Bupati Bombana Burhanuddin (empat dari kiri) dalam safari jurnalistik Kendari Pos di Rujab Bupati Bombana, Rabu (2/11) kemarin. Turut mendampingi Kepala Dinas Kominfo Bombana Sofyan Baco (tiga dari kiri), Pemimpin Redaksi Inong Saputra (dua dari kiri), Wakil Direktur Awal Nurjadin (dua dari kanan), Manajer Even Organizer dan Iklan Nursyamsi Abidin (kanan), dan dan Manajer Sirkulasi Resmin (kiri). (MASLINDAH ALI / KENDARI POS)


--Menata Ibu Kota Kabupaten hingga Kecamatan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Penjabat (Pj) Bupati Bombana Burhanuddin memiliki berbagai program strategis untuk memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat. Dalam kendalinya, Pj.Bupati pilihan Kemendagri ini terus menunjukan kinerjanya menakhodai Bombana. Amanah yang diberikan Mendagri dan Gubernur Sultra Ali Mazi terus dijaga dan dibuktikan Burhanuddin melalui kerja cerdas dan kerja tuntas.

Pj.Bupati Burhanuddin menjelaskan misi mulianya membangun Bombana. Saat ini dirinya tengah fokus menata kawasan ibu kota. Ibu kota dimaksud bukan hanya Ibu Kota Kabupaten Bombana saja. Melainkan 22 ibu kota kecamatan di Bombana.

“Ibu kota adalah wajah bagi daerah. Ketika daerah kita memiliki ibu kota yang indah dan tertata rapi maka orang yang datang berkunjung, baik itu investor maupun wisatawan akan merasa nyaman. Begitupun dengan masyarakat Bombana,” kata Pj.Bupati Burhanuddin kepada Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin dalam kunjungan Safari Jurnalistik Kendari Pos di Rujab Bupati Bombana, Rabu (2/11), kemarin.

Menurutnya, suatu daerah harus memiliki ibu kota yang indah dan menarik. Sebab, ibu kota merupakan hal yang sangat penting bagi siapapun yang datang berkunjung di Bombana. Ibaratnya, ibu kota adalah ruang tamu bagi daerah.

Langkah awal yang dilakukannya dan telah dirasakan masyarakat Bombana yakni menerangi kawasan ibu kota Bombana. Di setiap sudut ibu kota diberi penerangan jalan.

Selain merapikan ibu kota kabupaten dan kecamatan, Pj.Bupati Bombana Burhanuddin mengampanyekan kebanggaanya menjadi orang Bombana. Taglinenya adalah “Saya Bangga Menjadi Orang Bombana”.

  • Bagikan