Unsultra Hadirkan Prodi S1 Bisnis Digital FEB

  • Bagikan
Suasana penyerahan Salinan Keputusan (SK) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor Pembukaan Program Studi (Prodi) Bisnis Digital Program Sarjana pada Universitas Sulawesi Unsultra oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) IX Sultanbatara Syahruddin, S,T kepada Rektor Unsultra, Prof. Dr Andi Bahrun, M.Sc., Agric., kemarin.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Menjawab tantangan za­man, Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) kini kembali menghadirkan Program studi baru. Kali ini, membuka Prodi S1 Bisnis Digital di Fakuktas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Tentunya Prodi ini sangat relevan dengan kondisi perada­ban saat ini, sebab semua kini serba digital.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) IX Sultanbatara melalui Kepa­la Bagian Umum, Syahrud­din, S.T., secara resmi menyer­ahkan Salinan Keputusan (SK) Menteri Pendidikan dan Kebu­dayaan Nomor 756/E/O/2022 tentang Izin Pembukaan Program Studi (Prodi) Bisnis Digital Program Sarjana pada Universitas Sulawesi Tenggara di Gedung Rektorat Unsultra.

Pada kesempatan itu, Rek­tor Unsultra, Prof. Dr. Andi Bahrun menyampaikan rasa terima kasih dan syukur atas penyerahan izin dibu­kanya prodi Bisnis Digital program sarjana.

''Kelahiran Prodi Bisnis Digital ini sebagai respons Unsultra dalam mempersiap­kan lulusan yang memiliki kompetensi yang bisa bisa beradaptasi dan berinovasi berbagai dinamika di era digi­talisasi," kata rektor tiga peri­ode itu

Dia menjelaskan, Prodi Bis­nis Digital ini sudah lama di­nanti oleh Unsultra dan juga masyarakat. Sebab pada era disrupsi ini inovasi, adaptasi dan kolaborasi serta digital­isasi merupakan suatu keha­rusan yang terus didorong dan dikembangkan.

“Saya berharap dan ber­doa, Prodi ini bisa memberi­kan dampak yang luar biasa, memberikan kemanfaatan sebesar-besarnya dalam menciptakan SDM unggul, mendukung perkembangan ekonomi kreatif, UMKM, daya saing dan juga untuk mendukung pemerintah dalam mempersiapkan generasi anak-anak bangsa menyongsong Indonesia emas 2045," harapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Umum LLDIKTI IX Sultanbatara, Syahruddin, S,T tak lupa memberikan ucapan selamat kepada segenap jajaran Unsultra. Dijelaskan, tambahan Prodi baru ini merupakan pen­capaian luar biasa bagi Un­sultra.

SebaB selama kurun 2 tahun terakhir, Unsultra telah berhasil menambah delapan program studi baru.

"Saya berharap program studi yang ada di Unsultra bisa menjadi program studi unggulan. Apalagi, terkait Prodi baru kami harapkan bisa mulai mempersiap­kan kelas di semester gasal dengan menyesuaikan kebijakan merdeka bela­jar dan yang kedua terkait sosialisasi akreditasi yang membutuhkan strategi, "pungkasnya. (rah/b)

  • Bagikan