Asmawa Ajak Pemuda Bersatu Membangun Bangsa

  • Bagikan
Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu bersama Sekot Kendari Ridwansyah Taridala dan Ketua DPRD Kendari Subhan foto bersama perwakilan pelajar usai melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda di Gedung Balai Kota Kendari, kemarin.

-Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94


KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun diperingati serentak, kemarin. Di lingkup Pemkot Kendari, hari bersejarah itu diperingati lewat upacara bendera yang dipimpin langsung Pj Wali Kota Asmawa Tosepu dan diikuti beberapa perwakilan pelajar di Gedung Balai Kota Kendari.

Dalam kesempatan tersebut, Asmawa mengajak generasi muda Kota Kendari untuk memaknai hari sumpah pemuda sebagai hari persatuan. Generasi muda diminta untuk bersatu mensukseskan semua lini termasuk pembangunan daerah, bangsa dan negara.

"Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini selalu memilik arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia. Mari kita bangun bangsa ini menjadi lebih baik," ungkap Asmawa.

Pj Wali Kota berpesan kepada para generasi muda di Kota Kendari agar tidak memandang keberagaman suku, ras, dan agama sebagai sebuah perbedaan, melainkan harus memandang keberagaman itu sebagai anugerah yang berharga untuk dirangkai menjadi kekuatan yang luar biasa untuk membangun bangsa dan menggapai kejayaan Indonesia.

"Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa," kata Asmawa.

Pada kempatan yang sama, Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan yakin pemuda di Kota Lulo bisa berkontribusi terhadap pembangunan daerah. Buktinya, pemuda di Kota Kendari telah menunjukkan banyak capaian prestasi di berbagai bidang yang membanggakan, baik pada level nasional maupun pada level internasional.

"Hal ini menjadi modal untuk membangun keunggulan daerah di masa yang akan datang. Kami harap kedepan pemerintah ada upaya untuk pemberdayaan dan pengembangan pemuda menjadi kreatif, inovatif, kolaboratif dan mandiri serta berkarakter mulia. Itu diperlukan agar pemuda siap menghadapi situasi yang tidak menguntungkan dan mampu mencapai prestasi tinggi dan membanggakan daerah, bangsa dan negara," pungkasnya. (b/ags)

  • Bagikan