Pemuda Inspiratif Kebanggaan Sultra

  • Bagikan

Kendari Pos Gelar Sumpah Pemuda Award 2022

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemuda punya peran dan kontribusi dalam melepaskan negeri ini dari belenggu kolonialisme di masa lampau. 20 Oktober 1928, para pemuda berikrar untuk dalam janji suci, bertumpah darah yang satu, tanah Indonesia, berbangsa yang satu, bangsa Indonesia dan menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

Pemuda di masa kini, berkarya dalam perannya untuk berpacu menuju masa depan gemilang. Hari ini, 28 Oktober 2022, ikrar Sumpah Pemuda kembali menggema di seantero negeri sejak pertama kali digaungkan 94 tahun silam.

Ikrar Sumpah Pemuda itu diikrarkan pemuda Sultra dalam karya dan profesi masing-masing. Harian Kendari Pos merangkumnya dalam Sumpah Pemuda Award. Kisah inspiratif dalam membangun daerah dan bangsa ini tersaji dalam ulasan para tokoh pemuda kebanggaan Sultra.

Wakil Direktur Kendari Pos Awal Nurjadin mengatakan, Sumpah Pemuda Award 2022 digelar dalam rangka memperingti Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap 28 Oktober. "Ini sebagai bentuk apresiasi kepada tokoh atau pemuda Sultra yang dianggap berkontribusi terhadap pembangunan daerah dan menginspirasi masyarakat sehingga layak untuk mendapatkan penghargaan," ujarnya, Kamis (27/10) kemarin.

Awal Nurjadin berharap penganugerahan award ini memacu semangat para penerima award untuk berkontribusi terhadap pembangunan daerah. "Kami sampaikan ucapkan terima kasih kepada seluruh pemuda Sultra yang telah berkarya dan berkontribusi dalam pembangunan daerah dan bangsa ini. In Sya Allah, akan bernilai ibadah," ungkapnya, Kamis (27/10), kemarin.

  • Bagikan