Sulkarnain Menjemput Aspirasi Rakyat

  • Bagikan
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir (pegang handphone) dan Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin (kemeja hitam), bersama perwakilan warga Kecamatan Abeli, Kendari, Poasia, dan Kecamatan Nambo disela-sela forum dialog “Teporombua” 2022, Selasa (20/9), kemarin.


--Pemkot-Kendari Pos Gelar Forum Dialog "Teporombua"

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Keberhasilan pembangunan daerah mutlak karena dukungan masyarakat. Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir pun melibatkan partispasi masyarakatnya dalam pembangunan. Wali Kota Sulkarnain turun menjemput aspirasi dan partisipasi masyarakat melalui forum dialog "Teporombua", kemarin. Dinas teknis diboyong Wali Kota Sulkarnain dalam dialog Teporombua.

Dalam acara yang digelar kerja sama Pemkot Kendari dan Kendari Pos itu, terbangun interaksi antara wali kota dan rakyat. Wali Kota Sulkarnain tekun mendengarkan curhatan warganya. Satu demi satu aspirasi warga langsung dijawab sang wali kota, sekaligus memberikan solusi. Rakyat bertanya, Wali Kota Sulkarnain menjawab.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengapresiasi forum dialog Teporombua karena sangat positif dalam menjawab berbagai unek-unek warga terkait permasalahan yang ada diwilayahnya. Dalam kesempatan itu, Wali Kota Sulkarnain langsung menginstruksikan seluruh jajaran mulai di tingkat Ketua RT/RW, Lurah, Camat, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menyahuti aspirasi masyarakat termasuk melalui forum dialog Teporombua ini.

"Saya minta seluruh instansi datang ke masyarakat untuk mendengar apa aspirasi mereka. Dengarkan apa yang mereka inginkan dan mari kita carikan solusinya. Jika diaspirasi mereka kita dengarkan dan realisasikan pasti akan puas. Toh kendatipun tidak terealisasi pasti masyarakat mengerti. Asal kita bekerja. Tapi sebaliknya, masyarakat akan marah kalau pemerintah tutup mata dan telinga," ujar Wali Kota Sulkarnain dalam dialog Teporombua di kawasan RTH Papalimba, Kelurahan Puday, Selasa (20/9), kemarin.

  • Bagikan