Jaga Kedisiplinan, Abdul Azis Sidak OPD

  • Bagikan
Plt. Bupati Koltim, Abdul Azis (tengah) ketika melakukan inspeksi mendadak pada salah satu OPD di lingkup pemerintahannya, kemarin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kolaka Timur (Koltim), Abdul Azis, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pada sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di otoritanya. Ia ingin memastikan kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) tepat waktu pada hari pertama kerja, setelah libur akhir pekan. Wakil Bupati Koltim itu terlihat berkunjung di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Sekretariat Kabupaten (Setkab) untuk memastikan kehadiran Abdi Negara di instansi tersebut.

"Saya minta ASN yang rajin tetap memertahankan dan meningkatkan lagi kinerjanya. Kalau yang malas, supaya segera masuk kantor dan mengerjakan tugas-tugas pemerintahan untuk melayani masyarakat. Mudah-mudahan Sidak ini menjadi warning bagi ASN malas masuk kantor," tegas Abdul Azis, Senin (19/9).

Sementara itu Sekretaris Kabupaten (Sekab) Koltim, Andi Muh. Iqbal Tongasa, mengatakan, kehadiran ASN di lingkup Pemkab akan menjadi perhatian. Apalagi pasca temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tahun lalu. Menurutnya, menjadi perhatian dan warning bagi ASN malas masuk kantor. "Saya harap ASN tidak ada lagi yang malas masuk kantor. Bagi yang rajin dipertahankan dan tetap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat serta menjalankan tugas pembangunan mengabdi bagi daerah," tandas Iqbal. (b/kus)

  • Bagikan