Pegawai Perumda Diedukasi Tata Cara Padamkan Kebakaran

  • Bagikan
Suasana edukasi tata cara memadamkan kebakaran di Kawasan Wisata Anjungan Teluk Kendari, kemarin.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Musibah kebakaran bisa terjadi kapan dan di mana saja. Karenanya, dibutuhkan kesiapan dan kesigapan dalam menghadapinya. Pegawai Perumda yang bertugas di Kawasan Wisata Anjungan Teluk Kendari diedukasi cara memadamkan kebakaran.

Direktur Utama Perumda Kota Kendari, Munir Madjid, bersyukur pegawai Perumda telah terdukasi cara memadamkan api ketika terjadi kebakaran.

"Kami harap, semua pegawai perumda memahami dengan baik tata cara pemadaman jika terjadi keadaan yang tidak diinginkan khususnya kebakaran baik secara manual maupun menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (Apar)," kata Munir, kemarin.

Munir tak menampik, selama ini banyak pihak yang belum mengerti cara menggunakan Apar. Padahal, penggunaannya sangat penting jika terjadi musibah kebakaran sebelum kedatangan petugas kebakaran.

Berkat edukasi dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Kendari, Munir memastikan seluruh pegawai bisa semakin waspada sehingga bisa menjamin keamanan dan kenyamanan pengunjung Anjungan Teluk Kendari.

"Kami selalu siap menghadapi risiko apapun itu termasuk musibah kebakaran. Kami sudah siapakan Apar di seluruh wahana bermain. Karena keamanan dan kenyamanan pengunjung adalah prioritas kami," kata Munir. (ags/b)

  • Bagikan