Teknologi Kendariverse Dipromosikan di City Expo

  • Bagikan
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (ketiga dari kiri) didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari, Sri Lestari (keempat dari kiri) dan Sekot Kendari, Ridwansyah Taridala (kedua dari kiri) bersama jajarannya di Booth Pemkot Kendari, City Expo APEKSI XV di Padang, kemarin.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Inovasi teknologi Kendariverse makin dikenal secara luas. Wali Kota Kendari Sulkarnain memperkenalkan layanan publik berbasis digital itu di City Expo Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XV yang digelar di Padang sejak 7 - 10 Agustus 2022.

Sulkarnain Kadir menjelaskan Kendariverse merupakan bagian dari pengembangan teknologi metaverse atau teknologi masa depan. Dalam aplikasi Kendariverse, pihaknya tengah mengembangkan beberapa layanan publik di antaranya layanan mengurus KTP dan layanan administrasi lainnya.

"Aplikasinya masih dikembangkan oleh tim develop. Tapi saat ini kita coba perkenalkan bahwa seperti ini teknologi metaverse. Masyarakat bisa mencobanya di stand Pemkot Kendari di City Expo, sehingga nanti masyarakat sudah tidak asing lagi dengan teknologi baru ini," ungkapnya, kemarin.

Karena aplikasi masih dalam tahap pengembangan, Sulkarnain meminta seluruh anak muda di Sultra bisa berpartisipasi dalam pengembangan aplikasi ini. Hal tersebut penting sehingga aplikasi bisa mengakomodir seluruh harapan dan kebutuhan masyarakat.

"Saya minta anak-anak muda jangan mau ketinggalan. Jangan mau jadi penonton saja. Jangan mau jadi objek teknologi. Teknologi ini baru, saya harap kita bisa menjadi bagian yang kemudian bisa berperan," ungkapnya.

Selain memperkenalkan Kendarivers, Pemkot juga memperkenalkan produk UMKM anak muda Kota Kendari. "Melalui City Expo ini, mari kita perkenalkan berbagai potensi yang dimiliki. Mudah-mudahan kontribusi kita bisa mendukung pembangunan daerah," pungkasnya. (ags/b)

  • Bagikan