Rajiun Target Rekrut 20 Ribu Kader

  • Bagikan
Ketua MPW Pemuda Pancasila Sultra, LM Rajiun Tumada


--Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua Pemuda Pancasila Sultra

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Tongkat komando Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam genggaman La Ode Muhammad Rajiun Tumada. Dia terpilih aklamasi dalam Muswil ke VII MPW Pemuda Pancasila Sultra, masa bakti 2022-2027. Usai dilantik oleh Wakil Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila Achmad Ali, LM Rajiun langsung konsolidasi internal dan mengeratkan komponen pengurus diseluruh aspek. Pelantikan Rajiun dihadiri Gubernur Sultra Ali Mazi.

"Menata, membangun dan memajukan organisasi mesti dimulai dari mengokohkan internal. Sebagai tonggak dasar dalam mengejawantahkan berbagai program yang dicanangkan," kata Rajiun Tumada kepada Kendari Pos, kemarin.

Data base dari jumlah anggota Pemuda Pancasila di Sultra berjumlah 2 ribu. Ia optimistis akan berkembang 15 ribu sampai 20 ribu anggota Pemuda Pancasila tahun 2022 ini. “Saya menargetkan anggota Pemuda Pancasila bertambah hingga 20 ribu. Target tersebut sangat penting untuk lebih mengokohkan dan memajukan organisasi Pemuda Pancasila," imbuhnya.

Mantan Bupati Muna Barat ini berkomitmen memajukan Pemuda Pancasila di Bumi Anoa. Khususnya menanamkan, menumbuhkan pemikiran serta menjadikan ideologi Pansila sebagai denyut nadi para pemuda dalam berkontribusi bagi pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

"Para pemuda harus bermental baja dan mesti jadi ujung tombak dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. Terutama menyangkut dan problematika mendasar rakyat khususnya pada aspek ekonomi, pembangunan sumber daya manusia dan lain-lain," ujar Rajiun.

Rajiun Tumada mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih pada Majelis Pimpinan Cabang yang telah membantu proses konsolidasi, proses pelaksanaan kegiatan sampai sukses digelar.

Sementara itu Gubernur Ali Mazi mengatakan, Sultra merupakan daerah yang unik. Ibarat cabai, Sultra ini kecil-kecil cabai rawit, namun bisa menyelenggarakan banyak kegiatan nasional dengan sukses. Salah satunya Muswil Pemuda Pancasila ini yang telah lama hadir berkontribusi membangun karakter pemuda di Sultra.

"Saya mengapresiasi melihat semangat Pemuda Pancasila yang bergelora. Melalui Muswil ini diharapkan sebagai lecutan menuju kebangkitan yang tangguh bagi para pemuda Sultra," kata Gubernur Ali Mazi.

Melalui momen ini selain memilih pengurus, juga merupakan tanda momen eksis kembali memajukan eksistensi pemuda Sultra.Terlebih lagi dalam momentum menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-77. "Semoga Pemuda Pancasila bisa menjadi bagian dalam memajukan para pemuda di Sultra. Sebagai generasi emas pelanjut estafet kepemimpinan di masa mendatang," ungkap Gubernur Sultra Ali Mazi. (ali/b)

  • Bagikan