Bupati Serahkan Bantuan ke Kelompok Petani dan Nelayan

  • Bagikan
Bupati Wakatobi, H. Haliana (kanan) saat menyerahkan bantuan kepada perwakilan kelompok tani di Desa Pada Raya Makmur, Kecamatan Wangi-Wangi

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Disela-sela kesibukannya, Bupati Wakatobi, H. Haliana, masih menyempatkan diri menyerahkan bantuan kepada masyarakatnya. Penerima manfaat kali ini disalurkan kepada para kelompok nelayan dan tani. Untuk kelompok nelayan mendapatkan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Sehari setelahnya, sejumlah petani mendaptkan bantuan ketahanan pangan. Akhir pekan lalu, Haliana menyerahkan secara langsung bantuan alat penangkapan ikan (API) kepada 10 kelompok usaha nelayan di Pulau Wangi-wangi dan Kaledupa, didampingi kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Mulyanto, kepada kelompok usaha nelayan.

Setelahnya, Wakatobi-1 itu menyerahkan bantuan ketahanan pangan kepada 41 kelompok tani di Desa Pada Raya Makmur, Kecamatan Wangi-Wangi. Kelompok tani tersebut masing-masing berasal dari tiga dusun di Desa Pada Raya Makmur, yakni Padaue, Pada Jambu dan Padangkuku. Setelan menyerahkan bibit kangkung, kacang panjang, sawi, juga pupuk, Haliana berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Ia mengungkapkan, hakekatnya pemerintah terus hadir memikirkan program di desa.

“Satu desa, satu program unggulan, bertujuan untuk bagaimana menciptakan lapangan kerja dan pekerjaan untuk memberikan penghasilan yang maksimal di desa masing-masing,” ungkapnya Haliana, Sabtu (6/8).

Sementara itu, sebelumnya Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Wakatobi, Mulyanto, berharap para kelompok nelayan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh yang menerima bantuan. “Bantuan ini berasal dari KKP berupa tali pancing handline sebanyak 104 paket dan 50 paket jaring ikan,” ujar Mulyanto. (b/thy)

  • Bagikan