72 “Tamu Allah” Kembali ke Konawe

  • Bagikan
Penyambutan Jemaah haji asal Konawe di Kantor kemenag setempat.

KENDARINEWS.COM -- Rangkaian pelaksanaan ibadah haji tahun 2022 telah usai. 72 jamaah haji Konawe yang tergabung dalam kloter enam embarkasi Makassar telah menginjakkan kaki di Konawe, Jumat (5/8). Jemaah haji asal Konawe itu bertolak dari Bandara Hasanuddin menuju Bandara Haluoleo Kendari sekira pukul 9.30 Wita.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa yang diwakili Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Konawe, Marjuni Ma’mir menerima langsung penyambutan 72 “Tamu Allah” tersebut. Marjuni Ma’mir mengatakan, 72 jemaah haji itu telah melakukan serangkaian tes kesehatan saat tiba di bandara Sudiang Makassar. Dengan demikian dirinya memastikan setibanya di Konawe, mereka dalam keadaan steril dan sehat. “Setibanya di Bandara Haluoleo, jemaah haji ini langsung naik bus menuju Konawe. Tidak ada lagi pemeriksaan kesehatan, sebab sudah dilakukan pada saat di Makassar,” ujar Marjuni Ma’mir, Jumat (5/8).

Mantan Camat Asinua itu meminta para jemaah haji Konawe senantiasa menjaga nilai-nilai keislaman dan menjadi contoh bagi masyarakat di sekitarnya. Katanya, predikat haji yang kini melekat kepada 72 warga Konawe harus memberikan kemaslahatan bagi keluarga, masyarakat, bangsa, maupun agama. “Dengan kembalinya jemaah haji ke tanah air, ini bisa menjadi contoh dan tauladan di tengah- tengah masyarakat dalam mengamalkan syariat Islam,” imbuhnya. (adi/b).

  • Bagikan