Rp 12 Miliar Aspal Jalan Ronta-Maligano

  • Bagikan
Burhanuddin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Masih ingat aksi emak-emak menarik bus yang terjebak di jalan rusak yang menghubungkan Buton Utara dan Kabupaten Muna? Pemerintah Provinsi (Pemprov) langsung beraksi dengan kondisi jalan poros Ronta-Maligano itu. Dana alokasi khusus (DAK) senilai Rp 12 miliar digunakan untuk membenahi dan mengaspal jalan status provinsi itu.

Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan Bina Marga Sultra, Burhanuddin mengatakan, pihaknya terus melakukan perbaikan jalan provinsi yang mengalami kerusakan. Salah satunya, jalan poros Ronta-Maligano.

"Pengerjaan jalan tersebut dibiayai DAK tahun ini. Kondisinya saat ini sudah bisa dilewati dan sudah tidak ada hambatan seperti sebelumnya. Hal ini dikarenakan jalan tersebut dalam proses pengerjaan dan nantinya jalan tersebut akan kita aspal," kata Burhanuddin, kemarin (1/8). Jalan Maligano menuju Ronta yang dibenahi itu sepanjang 4 kilometer. Saat ini masuk dalam tahap pengaspalan. "Aspal diambil dari Lambale yakni aspal hotmix," ujarnya.

Burhanuddin meminta kepada kontraktor agar mengerjakan jalan tersebut secara profesional dan melakukan pekerjaan sesuai spesifikasi. Karena pihaknya setiap saat akan melakukan evaluasi.

"Jadi kita akan lakukan evaluasi perminggu, jadi jika ada sedikit kesalahan pasti kita akan dapatkan. Itu kita lakukan agar kualitasnya bisa kita jamin. Kita targetkan pengerjaan pengaspalan jalan tuntas, Oktober," Pungkasnya. (jib/b)

  • Bagikan