Puskesmas Perumnas Butuh Tambahan Fasilitas

  • Bagikan
Kepala Puskesmas Perumnas Supriyani (tengah) mendampingi Sekretaris Komisi III DPRD Kota Kendari Hasbulan (dua dari Kiri) saat melakukan kunjungan di Puskesmas Perumnas, kemarin.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Puskesmas Perumnas Kota Kendari mengusulkan menambah fasilitas kesehatan agar pelayanan lebih maksimal. Permohonan itu mendapat respon postif dari DPRD Kendari. Sekretaris Komisi III DPRD Kota Kendari Hasbulan bersama legislator lain menyambangi Puskesmas Perumnas, kemarin.

Kesempatan itu, Hasbulan, mengatakan kondisi Puskesmas Perumnas butuh perluasan bangunan. Sebab ruangan pelayanannya, sempit. Apalagi, Puskesmas itu melayani warga dari dua kecamatan. Yakni, Kelurahan Mandonga dan Korumba, Kecamatan Mandonga dan Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia. "Dalam satu hari bisa mencapai seratus pasien," katanya.

Pihaknya akan mengkaji permohonan Puskesmas Perumnas, sebelum diusulkan kebutuhan anggaran ke pemerintah. Yang menjadi pertimbangan, urgensi memperluas ruang rawat inap, sebab posisi Puskesmas Perumnas dekat dengan Rumah Sakit Kota Kendari, RS Bayangkara dan RS Korem, yang memiliki fasilitas itu.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Perumnas Supriyani mengatakan, pihaknya telah mengusulkan perluasan bangunan ke Dinas Kesehatan Kota Kendari. Kebutuhan paling urgen adalah ruangan. Sebab satu ruangan pelayanandiisi 5 petugas.

Ia berharap, ada penambahan fasilitas, terutama pembebasan lahan untuk Puskesmas Perumnas agar lebih luas. Petugas kesehatan di Puskesmas Perumnas sebanyak 85 yang terdiri dari 45 tenaga sukarela dan 38 ASN. (jib/c)

  • Bagikan