Haliana Desak Maksimalkan Vaksinasi Booster

  • Bagikan
Haliana

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Capaian vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Wakatobi hingga Maret lalu telah mencapai 81,23 persen. Sementara vaksinasi dosis kedua baru 46,60 persen atau 40.277 orang. Namun untuk vaksin booster, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi masih punya pekerjaan yang harus dimaksimalkan lagi. Menurut Bupati Wakatobi, Haliana, sampai kini, kegiatan vaksinasi harus tetap dilanjutkan. Khusus untuk yang baru vaksin kedua agar segera melakukan booster. Sehingga capaian vaksinasi booster bisa dimaksimalkan lagi, sebab capaiannya masih rendah.

“Kita berharap agar vaksinasi tetap dilanjutkan. Khususnya yang baru vaksin dua bisa lakukan booster. Kita harapkan semua pihak terlibat dan bisa sampaikan kepada masyarakat,” ajaknya, Selasa (19/7).

Ia berharap hal tersebut tidak dianggap sepele. Khususnya penyampaian informasi kepada masyarakat agar melakukan vaksinasi baik tahap kedua hingga booster sangat penting. Hal ini dilakukan demi menjaga kesehatan dan kemaslahatan semua.

“Untuk vaksinisasi booster, saya harapkan dimaksimalkan lagi. Khususnya di tempat-tempat berkumpul masyarakat, kami harapkan agar disampaikan juga kepada mereka,” sambungnya. Untuk diketahui data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Wakatobi, pada bulan Maret lalu, vaksinasi dosis ketiga atau booster baru capai 1,51 persen atau 1.309 orang. Sementara untuk total suntikan keseluruhan dari dosis satu, dua dan tiga mencapai 64,67 persen atau 111.794 orang. (c/thy)

  • Bagikan