Pengunjung Pantai Batu Gong Meninggal Terseret Ombak

  • Bagikan
Kombes Pol M. Eka Fathur

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Berenang di laut tanpa mengedepankan keselamatan, bisa berakibat fatal. Bahkan berpotensi merenggut nyawa. Aisyah (11), ditemukan tewas di pantai Batu Gong oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari personil Polri dan SAR Kendari. Wanita yang masih berumur belia ini meninggal dunia setelah tenggelam terseret ombak.

Kapolresta Kendari Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman mengatakan, Aisyah pertama kali dinyatakan hilang pada Minggu (2/6). Korban hilang karena terseret ombak di Pantai Batu Gong, Kecamatan Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe.

"Korban berhasil ditemukan tanggal 27 Juni sekitar pukul 10.20 Wita. Posisi Aisyah ditemukan sekitar, sekitar 50 meter dari bibir pantai," kata Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman kepada Kendari Pos, Senin (27/6).

Awalnya, korban berekreasi di pantai Batu Gong, Bersama keluarga. Sekitar pukul 15.00 Wita, korban bersama dua rekannya bernama Dewa dan Cahya berenang sekitar kurang lebih 50 meter dari bibir pantai. Namun tiba-tiba gelombang air laut yang tinggi menarik ketiga korban, hingga mengakibatkan ketiganya tenggelam.

"Warga yang melihat kejadian itu, sigap menyelamatkan para korban. Namun yang berhasil diselamatkan hanya atas nama Dewa dan Cahya, yang langsung dilarikan ke Puskesmas. Sementara Aisyah dinyatakan hilang," jelasnya.

Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman menghimbau kepada masyarakat, khususnya yang hendak berwisata ke pantai agar senantiasa berhati-hati. Terutama intens memantau perkembang cuaca. (c/ali).

  • Bagikan