Cetak Generasi Emas Melalui PAUD

  • Bagikan
GENERASI EMAS : Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga (kelima dari kiri) didampingi Wakilnya, Rasyid (keempat dari kiri) foto dengan pose literasi bersama Bunda PAUD Sultra, Hj. Nur Endang Abbas (keempat dari kanan) dan Bunda PAUD Konsel, Hj. Nurlin Surunuddin (kelima dari kanan).

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Dalam usia emas, anak-anak harus diberi bekal ilmu pengetahuan yang baik. Sebab merekalah masa depan yang perlu disiapkan. Hal tersebut diungkapkan Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga, saat menghadiri pengukuhan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Senin (27/6). Hj. Nurlin Surunuddin didapuk sebagai Bunda PAUD Konsel usai dilantik langsung Bunda PAUD Sulawesi Tenggara, Hj. Nur Endang Abbas.

Surunuddin Dangga menegaskan, pengukuhan yang dilakukan bukan hanya seremonial, namun melekat tanggung jawab di dalamnya. "Melalui PAUD, Konsel harus menjadi pencetak generasi emas. Melahirkan pemimpin yang berkontribusi untuk pembangunan bangsa utamanya daerah," tekannya dalam kegiatan yang turut dihadiri Wakil Bupati, Rasyid. Sementara itu Bunda PAUD Sultra, Hj. Nur Endang Abbas, mengatakan, mereka harus menjadi mitra pemerintah sebagai penggerak lahirnya generasi emas dan unggul. "Kita harus mampu memastikan PAUD berkualitas ada di seluruh wilayah Sultra khususnya Kabupaten Konawe Selatan," ujarnya.

Pada momen itu, Hj. Nurlin Surunuddin mengungkapkan syukur telah dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Konawe Selatan. Ia mengajak seluruh Bunda PAUD Kecamatan, Desa dan Kelurahan yang juga baru dikukuhkan, untuk bertanggung jawab. "Semoga momentum pengukuhan ini benar-benar dimaknai dengan baik, guna terlaksananya amanah dalam mewujudkan paud berkualitas yang akan melahirkan generasi emas Indonesia di masa yang akan datang," ujarnya.

Sementara itu Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Konsel, Erawan Supla Yuda, menyebut saat ini total lembaga PAUD di daerah itu sebanyak 326. "Ini tak terlepas dari komitmen Bupati, H. Surunuddin Dangga yang menginginkan setiap desa memiliki PAUD. Saat ini masih ada sejumlah desa yang belum memiliki lembaga serupa dan menjadi tugas kita bersama," jelasnya. (b/ndi)

  • Bagikan