70 Pelamar JPTP Incar 16 Jabatan

  • Bagikan
Moh. Nur Sain

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Animo abdi negara di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) untuk mengikuti seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) eselon II, cukup besar. Itu terlihat dengan jumlah pendaftar. Dari 74 pelamar JPTP, 70 peserta dinyatakan lolos seleksi administrasi. Sementara empat lainnya tidak memenuhi syarat. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konut, Moh. Nur Sain, menuturkan, 70 pelamar tersebut akan berkompetisi mengisi 16 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang lowong pejabat definitif.

"Pengumuman seleksi administrasi JPTP bernomor P.12/JPTP/06/2022 menetapkan sebanyak 70 peserta dinyatakan memenuhi syarat seleksi administrasi," ulang Nur Sain, menegaskan, Senin (27/6).
Mantan Camat Asera itu mengaku, selanjutnya para pelamar akan mengikuti tahapan asesmen kompetensi manajerial dan sosio kultural yang akan dilaksanakan Rabu 29 Juni 2022 hingga 2 Juli 2022. "Tim Asesor dari Assesment Center BKN Regional IV Makassar," kata Nur Sain.

Panitia Seleksi JPTP eselon II memberikan ultimatum pada peserta agar hadir tepat waktu. Pasalnya, jika pelamar yang memenuhi syarat seleksi administrasi berhalangan hadir pada saat asesmen, maka akan dinyatakan gugur. Diketahui rata-rata pelamar JPTP eselon II B, menduduki posisi sebagai Sekretaris Dinas, Kepala Bagian, Kepala Bidang hingga Camat. (c/min)

  • Bagikan