Tribun Sebelah Barat Mulai Dikerja

  • Bagikan
LAKIDENDE : Pengerjaan rehab stadion Lakidende telah masuk tahap II. Setelah merampungkan tribun Timur, pengerjaan dilanjutkan ke tribun Barat. Kondisi terkini pembangunan rehabilitasi tribun stadion Lakidende.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Proyek rehabilitasi Stadion Lakidende masih terus berlanjut. Tahun 2022, pengerjaannya telah masuk tahap II. Untuk anggarannya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 17 miliar.

Kepala Dinas Cipta Karya Bina Kontruksi dan Tata Ruang Sultra, Pahri Yamsul mengungkapkan penyelesaian rehabilitasi Stadion Lakidende membutuhkan waktu beberapa tahap. Sebab untuk merampungkan stadion kebanggaan masyarakat Sultra ini butuh sekitar Rp 200 miliar.

"Untuk tahap I sudah selesai. Sekarang sudah masuk tahap II dan sudah sementara berjalan. Dananya bersumber dari APBD induk sebesar Rp 17 miliar," bebernya kemarin.

Saat ini lanjut Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra ini, pengerjaannya telah dimulai. Item yang dikerjakan yakni tribun sebelah barat Stadion Lakidende. Untuk kontruksi bangunan, ditargetkan rampung tahun ini. Setelah itu, baru diupayakan untuk rehab sisi lainnya. Namun semuanya tetap menyesuaikan dengan kondisi kemampuan anggaran Pemprov.

"Dana APBD kita terbatas. Makanya, kita anggarankan bertahap atau disesuaikan dengan anggaran. Bisa saja, pengerjaannya sampai 4 atau 5 tahap sebab tergantung kesiapan dananya," kata mantan manajer Timnas Softball ini. (b/kam)

Rehab Stadion Lakidende
-Anggaran Ditaksir Rp 200 Miliar
-Sumber APBD Murni
-Estimasi 4 s.d 5 Tahapan
-Dirancang Berstandar FIFA

Tahap I (Tuntas)
Pengerjaan Tahun 2021
Anggaran Rp 30 Miliar
Tribun Timur

Tahap II (On Proses)
Anggaran Rp 17 Miliar
Tribun Sebelah Barat

  • Bagikan