PT DSSP Gandeng BNNP Lakukan Penyuluhan Bahaya Narkoba

  • Bagikan
Kegiatan sosialisasi bahaya narkoba yagn dilakukan PT DSSP Power Kendari bersama BNNP Sultra (7/6/2022).

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Menjelang perayaan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) BNNP Sultra menggandeng PT DSSP Power Kendari, melakukan sosialisasi bahaya penyalahgunaan Narkoba & Miras kepada siswa siswi SMAN 20 Konsel (7/6/2022). Dalam pelaksanaannya BNNP digandeng PT DSSP dalam rangka menyalurkan program CSR mereka.

Helatan yang memberikan imun kepada siswa untuk menjauhi Narkoba itu juga dihadiri Kapolsek Moramo Utara, Kapolsek Lalowaro serta Kepala SMAN 20 Konsel serta pejabat tinggi utama beserta staf di PT DSSP Power Kendari. Kegiatan yang diikuti 65 siswa siswi tersebut, diawali dengan sambutan Kepala SMAN 20 Konsel Ahmar Djamaluddin dan Pejabat Utama PT DSSP Power Kendari, Alwi Kamaludin. Kepala BNNP Sultra yang diwakili Mindaryatin SKM.,M.Kes (Penyuluh Narkoba Ahli Muda BNNP Sultra) memberikan sosiaslisasi bahaya penyalahgunaan narkoba dengan judul ' Generasi Milenial yang Cerdas itu Ukir Prestasi dan Tolak Narkoba'. Dimana dalam pemaparannya dijelaskan tentang efek kejahatan Narkoba yang dapat merugikan penggunanya.

Pemateri lainnya adalah Kapolsek Moramo Utara Erwan Marchdonida yang membawakan materi tentang bahaya minuman keras. Demikian Kepala Puskesmas Lalowaro Moramo Utara, La Ode Rahim juga didaulat membawakan materi tentang Penanggulangan HIV/AIDS. Puluhan siswa siswi di SMAN 20 Konsel sangat antusiasi menyimak pemaparan dari ke tiga narasumber.

Di akhir kegiatan pemateri memberikan kesempatan sesi diskusi. Hal ini dilakukan agar mereka memahami bahwa Narkoba merupakan musuh bersama. "Setelah pelatihan ini, harapannya para siswa siswi memiliki imun untuk menolak terhadap ajakan penggunaan Narkoba. Peserta pelatihan ini kiranya bisa mempengarauhi lingkungan sekolah maupun keluarganya untuk menolak dan perang terhadap Narkoba. Karena generasi milenial yang sehat dan cerdas itu, mengukir prestasi dan menolak terhadap Narkoba" papar Mindaryatin, selaku pemateri dari BNNP Sultra.

Kegiatan sosialisasi ini juga dilakukan dalam rnagka rangkaian peringatan Hari Anti Narkoba yang akan di helat para penghujung Juni mendatang. (adv)

  • Bagikan