Wagub Sultra Kukuhkan Pengurus KKBK Kota Kendari Periode 2022 – 2027

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pengurus Kerukunan Keluarga Besar Kabaena (KKBK) Kota Kendari resmi terbentuk. Itu ditandai dengan pelantikan pengurus oleh Wakil Gubernur Sultra, H. Lukman Abunawas di Gedung Sapta Pesona Baruga Kendari, Minggu (22/5/22).

Yang dilantik sebagai ketua KKBK Kendari adalah Dr. H. Samsuri dan Sekretaris KKBK Kendari, Ir Samhudin Hakim, Ketua Dewan Penasihat KKBK Kendari, H. Halidin Basir dan anggota, Ketua Dewan Pembina KKBK Kendari Sahrun Gaus dan Anggota beserta pengurus KKBK lainnya.

Ketua KKBK Kendari, Dr. H Samsuri, mengatakan pembentukan pengurus KKBK dilakukan dalam
memperkuat semangat pembangunan daerah bersama paguyuban lain di yang ada Sultra.

“Sebagai organisasi sosial kemasyarakatan yang dilandasi kekeluargaan, KKBK juga ingin meningkatkan kegiatan dalam berbagai bidang guna menunjang pembangunan daerah dan nasional," ungkapnya.

Selain untuk mendukung pembangunan daerah, lanjut dia, kehadiran KKBK diharapakan bisa menjadi wadah sialturahmi warga Kabena yang ada di Kota Kendari.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Sultra, H. Lukman Abunawas mengucapkan selamat atas terbentuknya kepengurusan KKBK Kota Kendari Periode 2022 - 2027.

Wakil Gubernur Sultra, H. Lukman Abunawas menyerahkan pataka kepada Ketua KKBK Kota Kendari, Dr. H. Samsuri.

Pembina organisasi dan paguyuban di Sultra berharap, KKBK bisa menjadi sarana silaturahmi dan komunikasi antara masyarakat Kabaena yang ada di Kota Kendari.

"Tidak kalah penting lagi agar bisa membuat program yang singkron dengan pemerintah daerah , baik itu provinsi maupun Kabupaten Bombana,” ungkapnya.

Sekedar informasi, pengukuhan pengurus KKBK Kota Kendari Periode 2022 - 2027 dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Kendari La Yuli, Anggota DPRD Bombana Iskandar, Pengurus Rukun Keluarga Moronene (RKM) Sultra, Ketua Kerukunan Keluarga Soppeng, Kerukunan Keluarga Wajo, Kerukunan Keluarga Buton, Kerukunan Keluarga Bajo, Kerukunan Keluarga Tolaki dan Kerukunan Keluarga Muna, Pengurus HIPPAMOR, Pengurus HIPPELWANA. (KP)

  • Bagikan