Baznas Sukses Salurkan 550 Paket Sembako Selama Ramadan 1443 Hijriah

  • Bagikan
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menyalurkan bantuan zakat kepada warga kurang mampu disalah satu Masjid di Kendari. (FOTO : AGUS SETIAWAN / KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Keberadaan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sangat berarti bagi pemerintah. Pasalnya, salah satu Lembaga Amil Zakat (LAZ) ini membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan sosial masyarakat.

Di Kendari, Baznas turut andil membantu pemkot dalam mengatasi masalah sosial masyarakat. Buktinya selama Ramadan, Baznas berhasil menyalurkan sekira 550 paket sembako untuk warga prasejahtera. 

Kepala Baznas Kota Kendari, H. Amri Natsir mengungkapkan, sebanyak 550 paket sembako berhasil disalurkan selama Ramadan 1443 Hijriah. Paket sembako disalurkan langsung oleh Wali Kota Kendari ketika melaksanakan Safari Ramadan.

"Total ada 11 Masjid yang dikunjungi. Setiap masjid disalurkan sekira 50 paket sembako kepada lansia dengan nominal Rp 200 ribu," ungkapnya, Jumat (13/05/2022).

Paket sembako diberikan secara gratis kepada 8 golongan yang berhak menerima zakat, yakni Fakir, Miskin, Amil, Mualaf, Hamba Sahaya, membebaskan orang berutang, Fi Sabilillah, dan orang yang kehabisa bekal dalam perjalanan. 

"Selain delapan golongan tidak diperbolehkan menerima Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS) sesuai perintah Allah SWT dalam Al Quran Surah At Taubah Ayat 60," kata Amri. 

Ia menambahkan, kedepan masih akan terus menyalurkan bantuan serupa kepada warga kurang mampun. Oleh karena itu, Amri berharap, seluruh masyarakat Kota Kendari menyalurkan ZIS melalui LAZ salah satunya melalui Baznas Kendari.

"Melalui Baznas Insya Allah akan dikelola dengan baik dan akan disalurkan secara merata kepada masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya. (ags) 

  • Bagikan