Dinsos Kendari Buka Layanan Konsultasi Bansos

  • Bagikan
Antrian warga yang ingin berkonsultasi tentang penyaluran bantuan sosial (Bansos).

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari turut andil dalam Kendari Expo tahun ini. Sebagai bentuk partisipasi, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dibawah nahkoda Abdul Rauf itu membuka layanan konsultasi bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat.

Kepala Dinsos Kendari, Abdul Rauf mengatakan layanan bansos dihadirkan untuk membantu masyarakat yang ingin berkonsultasi terkait berbagai program bansos pemerintah seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), pengecekaan kepesertaan BPJS dan masih banyak lagi.

"Kami membuka layanan konsultasi. Bagi masyarakat yang ingin konsultasi atau mengecek bantuanya segera ke stand Dinsos yang berada sebelah kanan panggung," ujarnya, kemarin.

Selain membuka layanan konsultasi, pihaknya juga menyalurkan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu selama even berlangsung. Bantuan paket sembako yang disalurkan terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir, dan susu.

"Setiap malam, kami menyalurkan 5 kantong paket sembako kepada masyarakat kurang mampu. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa membantu masyarakat yang mengalami kesulitan," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Dinsos Kendari juga menyiapkan bantuan kursi roda bagi masyarakat yang membutuhkan. Seluruh layanan dan bansos bisa diperoleh masyarakat dengan mengunjungi Stand Dinsos di Kendari Expo. (b/m1)

  • Bagikan