Bank Sultra Dukung Pembangunan Infrastruktur Busel

  • Bagikan
Abdul Latif


-Kucurkan Pinjaman Rp 94,89 Miliar Bangun Dermaga dan Rumah Sakit

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- PT. Bank Pembangunan Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara (Bank Sultra) berkomitmen mendukung geliat pembangunan infrastruktur di Bumi Anoa. Salah satu bentuk dukungan, melalui pemberian fasilitas pinjaman daerah kepada Pemda. Komitmen itu terwujud. Salah satu daerah yang beruntung dapat program itu adalah Pemda Buton Selatan (Busel). Melalui kucuran dana Rp 94,89 miliar di tahun 2020, Pemda Busel mampu membangun Dermaga Batauga dan RSUD Busel. Rencana, dua proyek tersebut diresmikan, hari ini (13/5).

Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif menjelaskan, fasilitas pinjaman daerah merupakan salah satu wujud komitmen Bank Sultra mendukung Pemda dalam melakukan percepatan pembangunan infrastruktur di daerah. Di Busel, lanjut dia, fasilitas pinjaman yang diberikan kepada pemda digunakan untuk membangun sarana dermaga dan rumah sakit. Dua sarana infrastruktur tersebut, sangat dibutuhkan masyarakat.

"Kami mengapresiasi kepercayaan Pemda Buton Selatan yang telah memilih Bank Sultra sebagai mitra perbankan membangun infrasturuktur ini. Kami bersyukur, menjadi bagian penting dalam upaya Pemda meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkap Abdul Latif, kemarin.

Abdul Latif berharap, sarana infrastruktur yang telah terbangun, bisa dimanfaatkan masyarakat. Namun, tetap harus dijaga keberadaannya. Supaya bisa dimanfaatkan dalam kurun waktu yang lama. "Kami tak menutup diri jika ada Pemda lain yang ingin memanfaatkan layanan fasilitas pinjaman untuk mengakselerasi pembangunan daerah," ujarnya.

Sekadar informasi, selain Busel, ada 5 Pemda lain turut memanfaatkan fasilitas layanan pinjaman daerah. Kelima pemda itu yakni Pemkab Konsel, Bombana, Buton, Kolaka Utara, dan Pemkot Bau-bau. (b/ags)

  • Bagikan