Salurkan Bantuan Rp 225 Juta untuk Rumah Ibadah

  • Bagikan
BENAHI RUMAH IBADAH : Wakil Bupati, Abuhaera (tengah) bersama Ketua DPRD Konut, Ikbar (ketiga dari kiri) saat menyerahkan bantuan dana hibah untuk pembangunan rumah ibadah di Kecamatan Landawe. (HELMIN TOSUKI/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Sejumlah bantuan untuk pembangunan dan peningkatan rumah ibadah di Kecamatan Landawe disalurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut). Total bantuan untuk empat desa di Landawe itu mencapai ratusan juta rupiah. Kebijakan tersebut sebagai bentuk komitmen Pemkab Konut dalam menata rumah ibadah bagi masyarakat agar lebih nyaman dalam melaksanakan ritual keagamaan. Penyerahan bantuan hibah dirangkaikan dengan safari Ramadan di Desa Kolosua, Kecamatan Landawe.

"Jumlah bantuan yang diberikan sebesar Rp 225 juta untuk empat desa. Masing-masing besarannya bervariasi. Seperti masjid di Desa Landawe Utama sejumlah Rp 25 juta, masjid di Polo Polora Rp 50 juta, di Desa Hialu Rp 60 juta dan untuk Lembaga Pengembangan Dharmagita Desa Hialu Rp 90 juta," sebut Wakil Bupati Konut, H. Abuhaera didampingi Ketua DPRD, Ikbar.

Selain memberikan bantuan rumah ibadah, Pemkab Konut turut menyerahkan paket kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat pra sejahtera. Langkah tersebut sebagai upaya pemerintah dalam mengatasi inflasi dan mengurangi beban dari kenaikan harga bahan pokok.

"Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk keperluan rumah tangga. Saya juga mengajak, dimomentum bulan suci Ramadan ini, dijadikan perekat untuk terus mengokohkan tali silaturahmi," ujar Konut-2 itu. (c/min)

  • Bagikan