Memanfaatkan Ramadan Sebagai Ladang Pahala

  • Bagikan
BULAN PENGAMPUNAN : Wakil Bupati Butur, Kompol (Purn) Ahali (ketiga dari kiri) ketika melakukan safari Ramadan sekaligus menyampaikan tauziah di Desa Kasulatombi, Kecamatan Kulisusu Barat. (DISKOMINFO KABUPATEN BUTON UTARA FOR KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Dalam rangkaian safari Ramadan yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara, Wakil Bupati, Kompol (Purn) Ahali, MH., sekaligus menyampaikan tauziahnya. Saat mengunjungi Desa Kasulatombi di Kecamatan Kulisusu Barat, Butur-2 tersebut memaparkan pentingnya memanfaatkan momen datangnya Ramadan sebagai ladang ibadah dan kesempatan meminta pengampunan dari Allah SWT.

"Gunakan sebaik-baiknya bulan suci ini agar kita bisa meraih pahala dari Allah SWT. Ini kesempatan bagi kita dalam menjalan kan ibadah dengan mengendalikan segala hawa nafsu. Dengan kesabaran dan keikhlasan, kita hanya berharap meraih pahala yang besar," urainya di hadapan warga Desa Kasulatombi, Kecamatan Kulisusu Barat, kemarin.

Ahali berharap, seluruh ibadah di bulan Ramadan ini mendapatkan safaat untuk menghadapi tantangan hidup yang semakin nyata. "Saat berbuka puasa, biasakan konsumsi makanan yang sehat dan bergizi serta selalu seimbang setiap hari. Aturlah. Masing-masing sepertiga untuk udara, air dan makanan. Insyaallah dijamin pasti kita sehat jasmani dan rohani," saran Ahali. (c/had)

  • Bagikan