Gelar Pasar Murah Keliling di Enam Kecamatan

  • Bagikan
KENDALIKAN HARGA : Sekab Butur, Muhammad Hardhy Muslim (kanan), menyerahkan secara simbolik paket Sembako pada warga penerima dalam kegiatan pasar murah di kantor Kecamatan Kulisusu Barat, kemarin. (PROTOKOL SETKAB BUTON UTARA FOR KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pembukaan pasar murah keliling dilakukan langsung Sekretaris Kabupaten (Sekab) Buton Utara (Butur), Muhammad Hardhy Muslim, di Kulisusu Barat, Selasa (26/3). Operasi pasar murah tersebut diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Tim Pengengalian Inflasi Daerah (TPID) berkolaborasi dengan pihak Perum Bulog setempat.

"Kenaikan harga bahan pokok biasanya selalu terjadi saat memasuki hari besar keagamaan, seperti bulan puasa dan hari raya Idulfitri. Pasar murah yang diselenggarakan keliling pada enam kecamatan, merupakan salah satu upaya Pemkab dalam pengendalian inflasi. Juga membantu meringankan beban masyarakat untuk memeroleh barang kebutuhan pokok dengan harga terjangkau," jelas Muhammad Hardhy Muslim, kemarin.

Ia berharap, dengan kegiatan pasar murah tersebut, dapat meringankan beban yang dirasakan masyarakat, terutama di bulan suci Ramadan dan menghadapi hari raya Idulfitri. Dalam kegiatan tersebut, Sekab Butur sekaligus menyerahkan secara simbolik komoditas bahan pokok kepada perwakilan warga Kulisusu Barat, didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Sahrun Akri, dan Camat, Roman.
"Komoditas bahan pokok yang dijual pada pasar murah tersebut diantaranya, beras, minyak goreng, telur ayam ras, serta bawang merah dan putih. Stoknya dipasok langsung oleh produsen dan distributornya," tandas Muhammad Hardhy Muslim. (c/had)

  • Bagikan