Stabilisasi Harga Bahan Pokok Gelar Pangan Murah

  • Bagikan
Bupati Wakatobi, Haliana (dua dari kanan) menyerahkan bahan pokok murah kepada warga.
Bupati Wakatobi, Haliana (dua dari kanan) menyerahkan bahan pokok murah kepada warga.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Dinas Ketahanan Pangan Kanupaten Wakatobi bersama Bulog menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Pelabuhan Panggulubelo untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok selama ramadan dan jelang Idulfitri 1445. Aksi itu dihadiri Bupati Wakatobi, Haliana dan langsung menyerahkan beras murah kepada masyarakat. Ia mengatakan, gerakan pangan murah merupakan upaya stabilisasi harga bahan pokok. Sebelumnya telah dilakukan dalam operasi pasar dan penyaluran beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP).

“Alhamdulillah kembali dilakukan gerakan pangan murah. Semoga ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Wakatobi,” ujar H Haliana.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Wakatobi, Sulaeman berharap gerakan pangan murah ini bisa membantu mengendalikan inflasi serta bisa menstabilkan bahan pangan selama bulan Ramadan. “Selain itu juga bisa menstabilkan harga jelang perayaan Idulfitri nanti,” terangnya.

Menurut Kepala Gudang Bulog Kabupaten Wakatobi, Yusran Sudini, Gerakan Pangan Murah kali ini sebanyak tujuh ton beras SPHP dengan jumlah 1.400 paket. Masing-masing paket dilengkapi dengan 5 Kg beras.

Tak hanya itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi Bersama Badan Amil Zakat Nasional Wakatobi (BAZNAS) melakukan penyerahan bantuan beras kepada masyarakat kurang mampu di rumah jabatan Camat Kaledupa. Bantuan tersebut sebanyak 220 paket beras dengan berat 5 kilogram per paket dibagikan oleh Bupati Wakatobi kepada 220 Kepala Keluarga (KK). (thy/c)

  • Bagikan